Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:42 WIB

Satgas Yonif RK 751/VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

SRIWIJAYADAILY
Satuan tugas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS gencar melakukan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga, antara lain dengan karya bakti mengelola lahan kosong menjadi kolam ikan, Jum’at (21/01/22).

Kegiatan yang dimulai dari pembersihan lahan dan pembuatan kolam tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Saat dikonfirmasi Dansatgas menyampaikan bahwa pembuatan kolam tersebut merupakan kenang-kenangan Satgas kepada warga Walesi khususnya kepada para Santri.

“Kami sengaja membuat kolam ikan ini karena kami melihat di wilayah Walesi ini air sangat melimpah sehingga sangat cocok untuk memelihara ikan dan berharap ini sebagai kenang kenangan kepada warga terutama para santri, selain itu ini bukti dari wujud kepedulian kami personel Satgas kepada warga. Disamping membuat kolam kami juga mengisinya dengan Bibit ikan mas dan mujahir yang nantinya dapat dimanfaatkan atau dikomsumsi oleh para santri” ujar Dansatgas melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

“Kami juga mendengar bahwa di wilayah pegunungan ikan sangat langka dan mahal harganya sehingga kami berharap dengan adanya kolam beserta ikan ini nantinya bisa meningkatkan gizi dari para santri,” tambah dansatgas.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Melihat apa yang dilakukan oleh personel Satgas, Bapak Syamsudin salah satu pengurus pesantren Al Istiqomah mewakili para pengurus dan guru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang telah bersusah payah untuk mengubah lahan kosong yang penuh rumput menjadi kolam.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas terutama pak Dedy selaku Dansatgas dan personelnya yang ada di Walesi, sebab sudah banyak yang kami terima dari Satgas ini namun kami belum bisa membalasnya,” ujarnya.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

“Kami hanya berdoa semoga diakhir masa penugasan ini seluruh personil Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai selesai melaksanakan tugas dengan sukses, dan pemberian kolam sebagi kenang kenangan ini akan kami jaga dan kami rawat dengan baik,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Panglima TNI Rakor Verifikasi Data PPKM Dan Vaksinasi Secara Virtual

Warta TNI

Jalin Kerja Sama, Kasad Kunjungi The Royal Netherland Army

Warta TNI

Hindari Wabah DBD Babinsa Koramil 421-03/Pnh Dan Puskesmas Lakukan Fooging

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TMMD Merupakan Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas

Warta TNI

Hari Raya Idul Adha 2023, Kodim 0421/LS Kurban 3 Sapi dan 12 Kambing

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja GM PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat

Warta TNI

Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan