Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:22 WIB

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah

Yapen, Sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka mendukung generasi muda agar rajin dan semangat dalam menuntut ilmu, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat mengantar anak-anak Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen pergi ke sekolah SD YPK 2 Sion dengan menggunakan perahu dayung, Selasa (25/01).

Diungkapkan Serda David bahwa kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak untuk ke sekolah ini dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari para anak-anak dalam menuntut ilmu.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

“Dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa Perjalanan menggunakan perahu dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu 15 menit.

“Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing,” jelas Babinsa.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

Lebih lanjut Babinsa juga menambahkan bahwa anak-anak ini merupakan para generasi muda penerus bangsa, sehingga sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

“Agar para anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan, dalam memajukan wilayah ini,” tambah Serda David.

Sementara itu Bapak Ismail Aronggear salah satu orang tua anak-anak tersebut memberikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

“Kami sangat bersyukur kehadiran Babinsa dikampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Bapak Babinsa juga mendukung anak-anak kami dalam bersekolah dengan menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah,” ucapnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Berpesan : “Jangan Biasakan Mempersulit yang Mudah, tapi Kembangkan Kreativitas Agar Dapat Mempermudah Hal yang Sulit”

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

Olahraga

Big Match 2022, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Eksibisi Forkopimda Papua Dengan Para Pimpinan Instansi Di Stadion Mandala

Warta TNI

Hari Sejuta Akseptor Bersama Kodim 0415/Jambi dan Dinas PPKB

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Tanjab Timur

Warta TNI

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti

Warta TNI

Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

Warta TNI

Jadi Khatib di Masjid Raya Mandor, Babinsa Kodim Mempawah Himbau Jamaah Jangan Tinggalkan Sholat