Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:35 WIB

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Asmat, Sriwijayadaily.co.id – Bertempat di SD Inpres Syuru, Jln. Dendew Kampung Syuru, Distrik Agats Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda M. Tamyis dan Kopda Ariyadi membantu pihak sekolah dengan memberikan pelatihan dan mengajar baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru, Senin (24/01/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda M. Tamyis mengatakan bahwa pelatihan baris berbaris yang diajarkan kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru tersebut bertujuan agar anak-anak terbiasa melaksanakan baris berbaris sehingga kedepannya lebih mudah dan benar dalam melaksanakan setiap gerakan berbaris.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

“Sebanyak 33 siswa-siswi SD Inpres Syuru kelas VI kita latihkan gerakan baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, langkah tegap dan penghormatan serta lencang depan/kanan dan jalan ditempat,” ungkap Serda Tamyis.

“Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswi tersebut mengikuti latihan baris berbaris, hal tersebut menunjukkan bahwa mereka juga ingin sekali bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar,” jelasnya.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

“Jadi selain anak-anak untuk terbiasa melaksanakan baris berbaris, pelatihan baris berbaris sejak dini seperti ini juga untuk membentuk karakter serta sikap disiplin sehingga mereka kedepannya memiliki sikap dan karakter serta semangat yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Syuru Bapak Susilo S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru.

Baca :  Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal

“Terima kasih banyak bapak Babinsa Koramil Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru sehingga bisa menjadikan bekal ke sekolah tingkat lanjutan nantinya,”ucap Bapak Susilo.Dikutip daril keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda di Tanjab Barat Senam SKJ 88 Bersama

Warta TNI

Pra TMMD Ke-188 Kodim Waykanan Pondasi Bedah Rumah Sudah Mulai Terlihat

Warta TNI

Santai Pagi Kasdam XVII/Cenderawasih Bersama Insan Pers Jayapura

Warta TNI

Prajurit Koramil 13/Sebapo Datangi Polsek dan Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara

Warta TNI

Prajurit Korem 043/Gatam Sambut Danrem Baru

Warta TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Warta TNI

Tim Gabungan TNI Polri Berhasil Evakuasi 167 Masyarakat Paro Nduga

Warta TNI

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong