Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:06 WIB

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi

Keerom, Sriwijayadaily.co.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara menjalin keakraban dan bersilaturahmi dengan Ondo Afi dan tokoh masyarakat di Kampung Yanemio, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom Jayapura, Minggu (23/01/2022).

Danpos Yamara Serma Komarudin Satgas Yonif 711/Rks mengatakan, melalui komunikasi sosial tersebut merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonif 711/Rks dengan tokoh adat dan masyarakat wilayah Kampung Yanemio yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah Pos Yamara.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

“Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi sosial ini, anggota Satgas Yonif 711/Rks dapat memupuk persaudaraan dengan masyarakat di wilayah ini, serta dapat mensosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Yamara,” kata Danpos Yamara Serma Komarudin dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerja sama antara anggota Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan,” pungkas Danpos Yamara Serma Komarudin

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Sementara itu Ondo afi Kampung Yanemio bapak Markus (64) mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi personel Satgas Yonif 711/Rks yang selalu ada apabila masyarakat membutuhkan di kampungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sering hadir dalam kegiatan desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silaturahmi tetap terjalin,” ujar bapak Markus. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Danramil 09/Telanaipura Pimpin Anggota Datangi Polsek pada Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Babinsa Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Satgas TMMD Mulai Pasang Pipa Untuk Alirkan Air Bersih ke MCK SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Bekangdam II/Sriwijaya Gelar Syukuran Di HUT Bekangad Ke-74

Warta TNI

Warga Sungai Tawar Dapatkan Pelayanan Kesehatan Dari Tim Kesehatan TMMD

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Di Lubuk Terentang Mampu Tumbuhkan Sektor Ekonomi Baru Dimasa Pandemi

Warta TNI

Bentuk Karakter Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih Baris Berbaris