Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:06 WIB

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops sektor Selatan Papua didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko  berrkunjung ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke. Kamis, (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops sektor Selatan Papua didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko berrkunjung ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke. Kamis, (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Elikobel, Sriwijayadaily.com – Jelang Purna Tugasnya, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) sektor Selatan Papua didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko beserta rombongan berkunjung ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, bertempat di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke. Kamis, (27/01/2022).

Kedatangan Danrem 174/ATW disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban beserta Prajurit.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW mengatakan kunjungan Danrem kali ini adalah untuk berpamitan karena beliau akan pindah tugas menjadi Waasops Kasad di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

“Kunjungan Danrem 174/ATW Merauke selaku Dankolakops dalam rangka berpamitan dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, sekaligus menambah moril anggota Satgas dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan,” kata Dansatgas.

Sementara itu Danrem 174/ATW menyampaikan pesan kepada Prajurit Satgas agar berhasil dalam pelaksanaan tugas.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

“Indikator keberhasilan tugas yaitu tidak adanya pelanggaran, melaksanakan tugas sampai selesai dalam keadaan aman dan rakyat Papua menangisi saat kalian kembali ke satuan asal,” jelas Danrem.

Selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa pola penanganan di Papua kini telah berubah, dengan pelaksanaan tugas lebih dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. Untuk itu kita rubah konsep operasi dengan pola yang sangat sederhana.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

“Maka kita ubah pola operasi itu dengan sederhana yaitu Bhaktiku Untuk Papua. Selama tugas di Papua ini akan selalu mencintai rakyat Papua, melindungi rakyat Papua, membantu rakyat Papua serta menjaga harkat dan martabatnya orang Papua,” tegas Danrem.

Usai arahannya Danrem 174/ATW memberikan Bingkisan kepada Prajurit Satgas yang diterima oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Pemilu Damai, TNI – Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Warta TNI

Babinsa Hadir dan Sambangi Masyarakat Tanpa Ada Batasan Waktu

Warta TNI

Panglima TNI : Terima Kasih Satuan Pengamanan dan Masyarakat, KTT ke-43 Asean Sukses

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Goro Pasang Pipa Paralon Untuk Saluran Air Wudhu Musholla Ar-rahman

Warta TNI

Antisipasi Bangsit, Danrem Wijayakusuma Cek Kesiapsiagaan Satuan Denbekang dan Denpal Sokaraja

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Bangun Kodim Baru Di Batanghari

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Korem 045 Gaya Mulai Di Suntik Vaksin Booster