Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:54 WIB

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat Di Perbatasan, Satgas Yonif 711 Bantu Masyarakat Olah Sagu

Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks,  membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu,  di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (28/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu, di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (28/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Keerom, Srwijayadaily.co.id – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, pada hari Kamis (27/1) melakukan kegiatan membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu, bertempat di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Kegiatan yang dilakukan bersama personel lainnya sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan dengan memberi bantuan tenaga dan bimbingan kepada masyarakat dalam memanen maupun mengolah sagu di wilayah perbatasan RI.

“Saya berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, masyarakat dapat mempercepat pekerjaan dalam pemanenan dan pengolahan sagu dengan baik sebagai salah satu makanan pokok bagi masyarakat Papua,” harap Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

“Sagu merupakan bahan makanan pokok yang memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, Neles Kamar (31) warga Kampung Skofro menyampaikan bahwa dengan kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dapat membantu meringankan pekerjaannya dalam pengolahan bahan makanan pokok dari batang sagu.

Baca :  Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Kodim Jambi Lakukan Aplikasi Latnister Di Kelurahan Selamat

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Biasanya kami kerjakan sedikit lama sekarang sudah lebih cepat dari sebelumnya,” ucap bapak Neles Kamar. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 0415-10/JS Bersama Para Ketua RT Ajak Warga Untuk Patuh Bayar Pajak

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Percantik Tempat Wisata Di Biak Numfor

Warta TNI

Satgas Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 7 Pejabat Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Peduli Potensi Wilayah, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Beri Motivasi Pengrajin Batik

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Warta TNI

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terima Penyuluhan Hukum

Warta TNI

Dankodiklatad Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Divisi 1 AD Australia