Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:16 WIB

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01) lalu.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam rilis tertulisnya menerangkan bahwa ibadah bersama sekaligus ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua yang digelar oleh Pemprov Papua tersebut dihadiri oleh Bapak Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dilaksanakan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan silaturahmi antar Pemprov, TNI, Polri, ASN serta masyarakat yang berada di Jayapura.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

“Ibadah bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI Polri, Pemerintah Provinsi dan masyarakat Papua,” terang Kapendam.

“Disamping itu ibadah bersama ini juga untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” tambah Kapendam

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Besar PON XX dan Peparnas XVI, TNI Polri, para Tokoh agama, adat serta masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

“Ini merupakan bukti bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan event nasional dengan sukses, aman, nyaman dan damai serta menunjukkan masyarakat Papua yang betul-betul cinta damai, tidak ada konflik itu merupakan hal yang luar biasa,” ucap Gubernur Papua.

Disamping itu Provinsi Papua juga mendapat apresiasi dari Presiden RI Ir. H Joko Widodo sebab kita dapat mewujudkan slogan Torang Bisa dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

Baca :  Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Kodim Jambi Lakukan Aplikasi Latnister Di Kelurahan Selamat

“Maka dari itu Ibadah bersama ini juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas kesuksesan dan apresiasi dari Bapak Presiden RI tersebut,” kata Gubernur Papua.

Diakhir sambutannya Gubernur Papua berharap kepada para atlet agar prestasi yang sudah didapat untuk dipertahankan dan jangan mudah berpuas diri.

“Harumkan nama Provinsi Papua baik di kanca nasional dan internasional,” harap Lukas Enembe. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berkat Sinergitas TNI – Polri dan Masyarakat, Puluhan Anggota KKB Yapen Kembali ke Pangkuan NKRI

Warta TNI

Selalu Ada Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas TNI 711/Rks Hadir Secara Humanis

Warta TNI

Babinsa Gelar Komsos Bersama Lurah Cempaka Putih

Warta TNI

Angkatan Darat Berduka, Salah Satu Sesepuh Terbaik Berpulang

Warta TNI

21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Warta TNI

Warga Kampung Pancasila Ucapkan Terimakasih Kepada TNI Wujudkan Rumah Layak Huni

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Bagikan Sembako

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas TNI 321/GT Bantu Pasang Instalasi Listrik