Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:57 WIB

Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Timika

Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika, Sabtu (29/01/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika, Sabtu (29/01/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

Timika, Sriwijayadaily.co.id – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) memiliki berperan penting dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya perlu diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika yang terletak di Kp. Nawaripi, Distrik Wania Kab. Mimika guna menanamkan rasa cinta tanah air serta membentuk karakter generasi penerus bangsa, Sabtu (29/01/2022).

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

“Sesuai dengan tingkatnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sertu Weyau disela-sela kegiatan tersebut.

Baca :  Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Disamping itu Babinsa juga menjelaskan bahwa pemberian pembekalan wawasan kebangsaan ini materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMA.

“Dengan menyampaikan kepada mereka tentang tugas pokok para pelajar dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipertaruhkan baik jiwa dan raga oleh para pejuang bangsa,” ucapnya.

“Sehingga penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selain itu, saya juga berpesan kepada mereka agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga,” pungkasnya. Dikutip dari rilis tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Baca :  Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Koramil 05/Sengeti Monitoring Perayaan Ibadah Hari Waisak di Candi Kedaton

Warta TNI

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0415/Jambi Rutin Gelar Patroli Garnisun

Warta TNI

9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Warta TNI

Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung Oleh Satgas TNI 328

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Manumbing 2021

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tutup Karya Bhakti Korem 041/Gamas

Warta TNI

Buka Expo UMKM di Banten, Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Berperan Aktif Dalam Membantu Warga Korban Banjir