Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:18 WIB

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa pihaknya siap membackup Kepolisian dalam pengamanan dan pengawalan pergeseran Kotak Suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo dari setiap Distrik ke KPUD Kabupaten Yalimo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim saat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Irwasda Papua, Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo terkait rencana pengamanan dan pengawalan Kotak Suara menuju ke titik kumpul di KPUD Kab. Yalimo, bertempat di Mapolsek Elelim, Distrik Elelim Kab. Yalimo, (28/1).

Baca :  TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa pergeseran Kotak Suara dari setiap distrik ke KPUD Kab. Yalimo merupakan saat-saat kritis sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat.

“Tidak menutup kemungkinan terdapat pihak – pihak yang tidak puas dengan hasil Pleno tingkat Distrik sehingga akan melakukan gangguan. Diantaranya perampasan Kotak Suara pada saat pergeseran dari Distrik ke KPUD,”ucapnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Setelah Rapat Koordinasi tersebut Dandim 1702/JWY bersama dengan Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo menuju ke Kantor Distrik Elelim untuk berkoordinasi dengan Ketua KPUD Kab. Yalimo dan melakukan pengecekan Kotak Suara di Distrik Elelim.

Perlu diketahui bahwa Kab. Yalimo saat ini sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. PSU yang dilaksanakan merupakan yang kedua kalinya sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi RI.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

PSU Yalimo ini diikuti oleh pasangan calon yaitu Nahor Nekwek bersama John Wilil melawan pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel dan memperebutkan suara dari lima distrik yang ada di Kab. Yalimo. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasau Apresiasi Latihan Angkasa Yudha Melatih Kotama TNI AU Hadapi Pertempuran Udara Modern

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Prajurit Dan Persit Di Makoyonif RK 753/AVT

Warta TNI

Capai Progress 50% Pembangunan RTLH Milik Edi Chandra Terus Di Kebut Satgas TMMD Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Disela Waktu Senggang, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Beri Pakan Ternak

Warta TNI

Olahraga Bersama Danrem Dan Keluarga Besar Korem 045/Gaya

Warta TNI

Bupati Yapen Bersama Dandim Launching Listrik Masuk Kampung

Warta TNI

Kunjungan Perdana, Panglima TNI Jenderal Andika Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi