Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 07:57 WIB

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Wania

FOTO. Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika

FOTO. Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika

Timika, Sriwijayadaily.co.id ~ Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Sabtu (29/01/2022) lalu.

Aparat Kelurahan atas nama Bapak Robert mengungkapkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan mendukung pembangunan di kelurahan.

Bersama Babinsa, saya melakukan pendataan guna menunjang pembangunan yang akan dan sedang dilakaanakan ini. Terima kasih Babinsa yang selalu peduli dengan kami dan masyarakat, kata Bapak Robert.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Menurut Pelda Hermanus, tugas seorang Babinsa salah satunya adalah untuk melaksanakan kegiatan kewilayahan, mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Dimana salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

“Selain meng-update data Teritorial di wilayah, pada kesempatan ini kami juga membahas tentang kebersihan lingkungan dengan merencanakan kegiatan kerja bakti dengan fokus pada fasilitas umum”, ujarnya dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Komsos serta pengumpulan data teritorial yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Selain itu, dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan aparat desa maupun masyarakat,” tambahnya. (**)

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 172/PWY Ajak Prajuritnya Peduli Sesama Dengan Berkurban

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Aparat Perintah, Babinsa Bakung Jaya Sambangi Kantor Lurah

Warta TNI

Sambut Idul Adha, Babinsa Koramil Sengeti Bantu Kesiapan Di Masjid Nurul Wathon Al Mukhtar

Warta TNI

Kekompakan dan Sinergitas Dalam Program Bedah Rumah Disambut Positif Warga Lokasi TMMD

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung

Warta TNI

Korem 043/Gatam Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Warta TNI

TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Warta TNI

Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional