Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 16:39 WIB

Gerombolan KST Berulah Kembali!!… Bakar Honai Milik Warga Kampung Jenggernok Distrik Gome

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pada tanggal 31 Januari 2021, Pukul 11.59 WIT di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kab. Puncak terjadi pembakaran 1 unit Honai milik masyarakat Orang Asli Papua (OAP) bapak Koname Murib (Suku Dani) yang terindikasi dilakukan oleh KST (Kelompok Separatis Teroris) di Papua, Pimpinan Numbuk Telenggen, bertempat di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kab. Puncak. Senin (31/01/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangan tertulisnya.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kejadian tersebut diawali dengan adanya permasalahan pemutusan saluran air yang dilakukan oleh KST di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim Yonif R 408/SBH.

“Permasalahan pembakaran Honai diawali dari adanya pemutusan saluran air oleh KST Pimpinan Numbuk Telenggen yang mengalir ke Pos Koramil Gome, Satgas Kodim Yonif R 408/SBH pada 30 Januari 2022,” katanya.

“Kemudian salah satu warga Saudara Koname Murib membantu personel Pos Koramil Gome Satgas Kodim Yonif R 408/SBH untuk memperbaiki saluran air yang mengalir ke Pos Koramil Gome,” tambahnya.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Dengan dilatarbelakangi hal tersebut, Kapendam mengungkapkan kemudian gerombolan KST membakar honai milik Saudara Koname Murib.

“Mengakibatkan Honai milik saudara Koname Murib hangus terbakar. Semoga segera dapat diatasi oleh aparat keamanan bersama masyarakat, kami juga mohon doa dari semua pihak sehingga keadaan lebih kondusif,” ungkap Kapendam.

Baca :  Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Ini untuk sekian kalinya, gerombolan melakukan aksi teror kepada masyarakat. Situasi saat ini masyarakat berjaga-jaga mengantisipasi aksi susulan dari gerombolan KST. Salah satu warga menyampaikan saat ini masyarakat terus berdoa dan berharap agar situasi tetap aman.

“Kami masyarakat Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kab. Puncak terus berdoa semoga situasi aman dan aksi teror KST dapat segera diatasi,” pungkas salah satu warga. (Pendam Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Tim Wasev TMMD Kunjungi Bumi Serawai Serasan Seijoan

Warta TNI

Kasad Serahkan 60 Unit Hasil Bedah RTLH Babinsa Masuk Dapur Warga

Warta TNI

Momen Kebersamaan Santap Siang Anggota Satgas dan Operator di Lokasi TMMD Talang Silungko

Warta TNI

Luar Biasa! Babinsa Ini Tak Kenal Waktu Lakukan Pembinaan Terhadap Generasi Muda

Warta TNI

Babinsa Bantu Siapkan Kampung Bantar di Kelurahan Pinang Merah

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Ajak Warga Hidupkan Kembali Pos Kamling

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting Dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Skanto Lakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung