Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Rabu, 2 Februari 2022 - 13:24 WIB

Danramil Tigi Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD

Tigi, Sriwijayadaily – Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD Tahun 2022 telah dibuka!.. Ucap Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang.

Hal ini disampaikan saat bersama Wadanramil Letda Inf Sudarno beserta Babinsa di tengah-tengah Masyarakat di Kampung Dama Bagata, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Rabu (02/02/2022).

Danramil 1703-02/Tigi mengatakan bahwa hari ini melakukan sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD kepada masyarakat untuk memberikan gambaran juga wawasan tentang peran TNI AD dalam menjaga NKRI, selain itu untuk menarik minat warga masyarakat terutama generasi muda untuk menjadi bagian dalam menjaga nasionalisme melalui profesi sebagai anggota TNI-AD.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

“Kehadiran kami adalah untuk memberikan wawasan dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai calon anggota TNI-AD yang berkualitas dan berakhlak serta memiliki nilai karakter kejuangan yang luhur, Kami mengharapakan kepada Masyarakat Kampung Dama Bagata ada salah satu Pemuda Terbaik bisa masuk menjadi anggota TNI-AD Sehingga Kedepan Bisa Menjadi contoh generasi Muda Lainya,” ucap Danramil.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

“Sehingga para pemuda akan lebih paham tentang persiapan yang harus disiapkan secara dini sebagai kesiapan pribadi sebelum mendaftar menjadi calon anggota TNI,” tambah Danramil.

Persiapan itu antara lain membina fisik, menjaga kesehatan, mempelajari pengetahuan akademik dan sebagainya. Pendaftaran dilakukan bisa langsung mendaftarkan diri di Koramil 1703-02/Tigi. dan penerimaan sebagai calon anggota TNI Tamtama, tidak dipungut biaya apapun.

“Kami dari Koramil 02/Tigi akan membantu semaksimal mungkin Proses Pendaftaran nantinya,” pungkas Danramil.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Sementara itu Kepala Distrik Tigi Timur Bapak Lukas Douw S.E. mengucapkan terimakasih kepada Danramil Koramil 1703-02/Tigi yang telah menciptakan suasana aman di Daerah Distrik Tigi Timur.

“Kami akan mengupayakan membantu mensosialisasikan Kepada Para Pemuda yang berkeinginan Ingin menjadi Anggota TNI-AD. Hal ini merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Pihak TNI, bersama Masyarakat di wilayah dan Semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin kedepannya terus,” ungkapnya.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Perhatikan Kesejahteraan Prajurit Dengan Membangun Rusun di Atas Lahan Seluas 4.500 M2

Warta TNI

Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Warta TNI

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ

Warta TNI

TNI Bersama Petugas Kesehatan Tegakkan Prokes Di Bandara Kepi

Warta TNI

Danramil Telanaipura Apresiasi Pemkot Jambi Salurkan Honorarium Bagi Aparat Kewilayahan

Warta TNI

Keren… Jajal F16, Kasal Terima Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

Warta TNI

Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD Ke-118 TA 2023