Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Februari 2022 - 09:10 WIB

Satgas Yonif 123 Renovasi Atap Gereja Di Perbatasan

Elikobel, Sriwijayadaily.co.id – Sebagai wujud kepedulian kehidupan antar umat beragama, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW merenovasi atap Gereja Siloam Gerisar Bupul-Muting Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Selasa (8/2/2022).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan mengatakan renovasi tersebut dilaksanakan mulai awal Bulan Februari 2022 oleh Prajurit Pos Kotis dengan dibantu oleh beberapa masyarakat.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

“Kita lakukan renovasi ini karena melihat kondisi atap Gereja yang sudah berkarat dan kayunya sudah lapuk, sehingga kita lakukan renovasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap tempat Ibadah dan kita ingin selalu hadir membawa kebaikan untuk rakyat Papua,” ucap Dansatgas.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Kegiatan renovasi Gereja terlaksana dengan baik karena adanya kebersamaan antara Prajurit Satgas dan masyarakat yang dilakukan secara bersama-sama sehingga membuat pekerjaanpun lebih mudah dan cepat selesai dari perkiraan.

Pendeta Gereja Siloam Gerisar Ibu Wehelmina Dokainubun S.Th mengatakan tidak cukup dengan ucapan terima kasih atas kepedulian ini, tapi doa akan teriring selalu untuk Prajurit TNI.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Arsotami. Jemaat Gereja Siloam Gerisar tidak bisa memberikan apa-apa selain panjatkan doa kepada Satgas Yonif 123/RW agar Tuhan selalu memberkati, memberikan kesehatan, dan kesuksesan,” kata Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun.

Dikutip dari siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 1711-13/GTR Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Puskesmas Pembantu Kampung Naga

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Gelar Penyuluhan Pertanian

Warta TNI

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

Warta TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Warta TNI

Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu