Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Februari 2022 - 09:43 WIB

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19 (Sriwijayadaily.co.id)

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19 (Sriwijayadaily.co.id)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Hingga saat ini pandemi virus Corona belum juga berakhir, bahkan virus berbahaya tersebut bermutasi hingga membentuk varian baru. Oleh karena itu Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dan jajaran terus melaksanakan vaksinasi Covid-19, di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa vaksinasi di Lantamal VIII dan jajarannya merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional. Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada para tenaga kesehatan di jajarannya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi di terminal Dungingi Kecamatan Dungingi, Gorontalo, dan berhasil memberikan vaksin kepada 63 orang terdiri dari 17 orang menerima dosis pertama, 34 orang dosis kedua dan 12 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

Selanjutnya Lanal Tahuna pada vaksinasi rutin di Balai Kesehatan Lanal telah tervaksin 16 orang dimana enam orang menerima dosis pertama dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini terdata 12 orang diantaranya dua orang menerima dosis pertama, enam orang dosis kedua dan empat orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Sedangkan vaksinasi Diskes Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan terdata enam orang telah tervaksin baik dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Begitu juga Balai Pengobatan Lanal Melonguane pada hari ini tervaksin tiga orang yang menerima dosis kedua menggunakan Sinovac.

Baca :  Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi.

Artikel ini dikutip dari laman Puspen TNI dengan Judul : TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi

Daerah

Permudah Proses Evakuasi, TNI Normalisasi Akses Antar Dusun di Desa Supiturang

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

Berikan Kejutan di HUT Ke 78 TNI, Dua Kapolsek Datangi Koramil 10/Jambi Selatan

Warta TNI

Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Warta TNI

Kasad Lakukan Kunjungan Di Bumi Sriwijaya

Warta TNI

Kasad : Prajurit Akan Optimal Bertugas Jika Tempat Tinggalnya Layak

Warta TNI

Kasad Flag Off Road Run 10 K Sebagai Puncak Rangkaian Athletics Open Danjen Kopassus 2022