Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 15 Februari 2022 - 17:09 WIB

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123 (SRIWIJAYADAILY)

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123 (SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Elikobel – Tete Natalie (45), warga Kampung Bupul 1, Distrik Elikobel Kab. Merauke tidak mengira jika dirinya akan mendapatkan kaki palsu secara cuma-cuma dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day. Tete merupakan warga yang kesehariannya bertani, kakinya diamputasi karena sakit diabetes yang pernah di deritanya. Tete senang dengan kaki palsu ini dirinya tidak perlu menggunakan alat bantu.

Bantuan kaki palsu secara langsung diberikan oleh Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban,  Selasa (15/02/2022).

Dansatgas Yonif 123/RW mengatakan pemberian kaki palsu ini bertepatan dengan hari kasih sayang, dengan momen tersebut TNI ingin mengungkapkan rasa kasih sayang kepada warga dan sebagai wujud kepedulian  kepada masyarakat  perbatasan.

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

“Berawal saudara Tete ini berobat ke Pos karena alami luka ringan dan ditangani oleh Dokter Satgas, pada saat itu dia menggunakan (tongkat) alat bantu berjalan. Melihat hal itu, kemudian menanyakan kepada saudara Tete sebab terjadinya amputasi pada kakinya, dan mengatakan sebab amputasi karena sakit diabetes dan iya tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” kata Dansatgas.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Melihat hal itu TNI dari Satgas 123 Rajawali berinisiatif untuk memberikan kaki palsu dan esoknya dengan didampingi dokter Satgas langsung dilakukan konsultasi bagian Orthopaedi  RSUD Kab. Merauke dan proses pengukuran pembuatan kaki palsu di lakukan di Klinik Ganesa Husada Merauke. Dan proses pembuatannya dibutuhkan waktu hingga 1 bulan.

Sambil menangis haru Tete Natalie mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dansatgas beserta Prajurit Satgas yang telah peduli pada kondisinya dan memberikan kaki palsu secara gratis.

“Terima kasih Bapak Komandan dan Pasukan TNI Yonif 123/Rajawali yang telah memberikan kaki palsu kepada saya, dan sangat peduli dengan kami, semoga Bapak TNI khususnya Prajurit Yonif 123/RW selalu diberkahi Tuhan dan sukses dalam tugas,” ucap Tete sambil mengusap air mata.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Kini saudara Tete dapat berjalan dengan normal meskipun masih belajar dan menyesuaikan pada kaki palsunya, dan dia bisa beraktifitas secara normal untuk terus berjuang menafkahi keluarganya.

Hadir pada saat penyerahan tersebut Kepala Kampung Sipias, Pendeta gereja Siloam Gerisar dan Tokoh Masyarakat serta keluarga besar Tete Natalie.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Dianugerahi Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu

Warta TNI

Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Warta TNI

Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabai Milik Petani

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi : Api Unggun Simbol Semangat Pramuka

Warta TNI

Bincang Hangat Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Pegunungan Bintang

Warta TNI

390 Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa SPN Betung Polda Sumsel Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TA 2021 Di Rindam II/Swj

Warta TNI

Percepat Pembangunan Di Kiwirok, Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Masyarakat Bersatu