Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Februari 2022 - 18:12 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tinjau Vaksinasi Serentak

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Bersama Forkopimda Babel Tinjau Vaksinasi Serentak (Penrem 045/Gaya)

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Bersama Forkopimda Babel Tinjau Vaksinasi Serentak (Penrem 045/Gaya)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Pangkalpinang – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) meninjau vaksinasi serentak di Lapas Kelas II A Tua Tunu Kelurahan Tua Tunu Indah Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Kamis (17/02/2022) yang disaksikan langsung oleh Presiden RI secara Virtual.

Dalam keterangan tertulis Penrem 045/Gaya dijelaskan bahwa Vaksinasi serentak di wilayah Bangka Belitung yang dipusatkan di Lapas Kelas II A Tua Tunu dikoordinir oleh Polda Babel tersebut, selain Danrem 045/Gaya juga nampak hadir Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Wagub Drs. H. Abdul Fatah, M.Si dan unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Baca :  Yonif 144/JY Melaksanakan Rikkes Guna Kesiapan Personel Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2024

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini, karena kasus Covid-19 mengalami kenaikan sehingga harus ada perubahan percepatan vaksinasi terutama lansia dan anak-anak.

Presiden mengungkapkan bahwa kunci utama dalam mengatasi dan mengurangi penyebaran Omicron yaitu dengan vaskinasi vaksin ke 2 dan Booster serta pentingnya kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan.

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

Disamping itu perlunya bekerjasama seluruh elemen baik itu TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Dinas kesehatan serta Satgas Covid 19 dan unsur lainnya di wilayah masing-masing.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan sebagaimana arahan Presiden RI tanggal 14 Februari 2022 tentang target vaksinasi serentak di 34 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia mulai dari dosis satu dan dua hingga dosis ketiga atau Booster.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

Kapolri menambahkan bahwa Akselerasi vaksinasi saat ini penting dilakukan dan perlu di berikan atensi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron.

Pimpinan Polri ini berpesan kepada semua Satker untuk melakukan percepatan vaksinasi dan didukung dengan strategi mulai dari vaksinasi jemput bola, door to door dan juga tetap melakukan Prokes dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi kemudian melakukan penghimbaun kepada masyarakat untuk tetap menggunakan Prokes terutama dalam pemakaian masker. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Pemulihan Kemiskinan Ekstrem, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Penyaluran Bansos

Warta TNI

Babinsa Koramil Kimaam Diangkat Sebagai Anak Adat Empat Kampung di Distrik Waan

Warta TNI

Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Warta TNI

Dandim 0431/Babar Melaksanakan Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 751 Disambut Gembira Murid SD

Warta TNI

Membanggakan, Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya Torehkan Prestasi di Portugal