Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:58 WIB

Satgas TNI Ajari Warga Di Perbatasan Membuat Dodol

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray memperkenalkan dan mengajarkan cara membuat Dodol yang berbahan dasar tepung ketan kepada masyarakat perbatasan di Kampung Toray Distrik Sota, Merauke, Selasa (22/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray memperkenalkan dan mengajarkan cara membuat Dodol yang berbahan dasar tepung ketan kepada masyarakat perbatasan di Kampung Toray Distrik Sota, Merauke, Selasa (22/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Sota – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray memperkenalkan dan mengajarkan cara membuat Dodol yang berbahan dasar tepung ketan kepada masyarakat perbatasan di Kampung Toray Distrik Sota, Merauke, Selasa (22/02/2022).

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut merupakan langkah positif untuk menularkan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian warga di perbatasan.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

“Harapan kita selain masyarakat mendapat pengetahuan baru tetapi bisa juga memiliki penghasilan tambahan, selain dari pekerjaan sehari-hari. Sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian, khususnya di wilayah perbatasan,” katanya.

Sementara itu Komandan Kompi II Pos Barki Satgas Yonif 123/RW Lettu Inf S. Hasibuan menuturkan penyuluhan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, bahkan masyarakat sangat antusias sebab hal tersebut baru pertama kali digelar di kampungnya.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

“Masyarakat berbondong-bondong berdatangan, kami mengajarkan masyarakat mengolah Dodol ini mulai awal, pencampuran bahan, proses pemasakan hingga sampai dengan pengemasan dan siap di jual di pasaran,” ujar Danpos Barki.

Mama Petrosina Kaberjay, salah satu warga yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan tersebut.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

“Kami warga RT. 03 Kampung Toray sangat berterima kasih kepada bapak Pos TNI yang sudah mengajarkan cara-cara membuat Dodol, selain menambah wawasan baru, kita juga akan mencobanya sendiri minimal untuk konsumsi sendiri atau bisa juga untuk dijual sebagai tambahan uang dapur,” tutup Mama Petrosina. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungan Perdana Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

Warta TNI

Hari Bhayangkara, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Kunjungi Polsek Sota

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Warta TNI

Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Warta TNI

Sambut HUT Ke-76, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Gelar Bakti Sosial

Warta TNI

Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Warta TNI

Sambut HUT Ke-78 TNI, Korem 042/Gapu Gelar SKJ ’88

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Percepatan Dan Akselerasi Vaksin Provinsi Sumsel