Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Senin, 28 Februari 2022 - 19:01 WIB

Wujudkan Kondisi Tangguh Di Era Pandemi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha

Wujudkan Kondisi Tangguh Di Era Pandemi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha. (**)

Wujudkan Kondisi Tangguh Di Era Pandemi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha. (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komitmen untuk menyelesaikan pandemi covid-19 harus terus digaungkan dan diwujudkan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dukungan terhadap program upaya menyelesaikan pandemi covid-19 sangat diperlukan sebagai langkah percepatan penanganan.

Untuk mewujudkan dukungan dan keikutsertaan masyarakat secara aktif, dibutuhkan langkah-langkah kreatif dan inovatif dari petugas lapangan, salah satunya yakni seorang Babinsa yang biasa melakukan komunikasi sosial (komsos).

Komsos merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter), memiliki tujuan agar komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dapat terpelihara dengan baik, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid-19.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

TNI melalui Babinsa sebagai aparat kewilayahan, perlu membangun kedekatan dengan masyarakat sebagai bentuk kewajiban dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).

Tentunya kedekatan dibangun dengan cara-cara yang elegan, kreatif dan inovatif dengan mengedepankan muatan lokal agar mudah diterima oleh masyarakat.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Serma Afriadi, melakukan komsos dengan salah satu pemilik cafe Warung kopi Robusta yang berlokasi di RT. 44 Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo kota Jambi, Minggu (27/02/2022).

Dengan komunikasi yang diterapkan, pemilik cafe Timbul Sihaloho bersedia menjembatani dan mengajak para pelanggannya serta menyediakan tempat usahanya untuk pelaksanaan vaksin.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Menyikapi kondisi saat ini, Afriadi berharap agar masyarakat untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan 5M dan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta mendukung program vaksinasi secara nasional.

Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci efektif dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan melindungi anggota keluarganya dari risiko terburuk, tutupnya. (rmltp)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Warta TNI

Danramil Tungkal Ulu Dan Ketua Persit KCK Ranting Turun Langsung Kejalan Berbagi Takjil

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 3 Kota Jambi, Mayor Beni Ingatkan Siswa Untuk Selalu Disiplin

Warta TNI

Danrem 044/Gapo M. Thohir Resmi Sandang Pangkat Bintang Satu

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Ketahanan Pangan oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Panglima TNI Rakor Verifikasi Data PPKM Dan Vaksinasi Secara Virtual

Warta TNI

Satgas Yonif R 142/KJ Bersinergi Bantu Karya Bakti Kantor Distrik Kanggime

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penyambutan Dan Pelepasan Kopasgat Di Base Ops Lanud Silas Papare