Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Senin, 28 Februari 2022 - 19:19 WIB

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Tunjukkan Karya Nyata Untuk Masyarakat Papua

Anggota Pos Malagayneri Yonif MR 412 Kostrad membantu pembangunan Honai (Rumah adat asli Papua dari Suku Dani) milik warga Kampung Gumban Distrik Malagayneri Lanny Jaya, Senin (27/2/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Anggota Pos Malagayneri Yonif MR 412 Kostrad membantu pembangunan Honai (Rumah adat asli Papua dari Suku Dani) milik warga Kampung Gumban Distrik Malagayneri Lanny Jaya, Senin (27/2/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Semangat pengabdian prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pedalaman Papua terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat Lanny Jaya Papua.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Pos Malagayneri dengan senang hati membantu pembangunan Honai (Rumah adat asli Papua dari Suku Dani) milik Bapak Joss Wenda yang berada di Kampung Gumban Distrik Malagayneri Lanny Jaya, Senin (27/2/2022).

Semangat gotong royong dan kekeluargaan nampak jelas dalam proses pembangunan Honai milik Bapak Joss Wenda tersebut.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro, S.Tr. (Han) selaku Wadanpos Malagayneri, mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga masyarakat Kampung Gumban karena telah datang jauh-jauh dari Pos untuk membantu warga yang sedang membangun Honai.

Demikian dikatakan Danpos Malagayneri Lettu Inf Satria Buana Yudha Bakti, S.Tr.(Han) dalam keterangannya di Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Senin (28/02)

Lettu Inf Satria Buana Yudha Bakti, S.Tr.(Han) menegaskan bahwa sebagai TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, maka keberadaannya harus peka dengan lingkungan dan berusaha membantu meringankan beban warga masyarakat.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selain ramah lingkungan Honai itu sendiri memiliki nilai kearifan lokal yang dijaga dan dipertahankan masyarakat adat Papua.

“Kami senang dan bangga bisa membantu masyarakat dalam membangun Honai, terlebih hal ini turut menjunjung tinggi dan menjaga kearifan lokal masyarakat yang ada di Pegunungan Tengah Papua, disisi lain kami hadir di tanah Papua ini membawa kedamaian dan selalu berusaha memberikan solusi bagi sesama,” ungkap Dansatgas.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Sementara itu, Bapak Joss Wenda merasa terharu dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad khususnya dari Pos Malagayneri karena telah membantu proses pembangunan Honainya.

“Terima kasih TNI, terima kasih Prajurit 412 Kostrad, Tuhan Memberkati,” ucap Bapak Joss. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Medan Sulit Tidak Menjadi Hambatan Bagi Pasukan Rajawali Cek Patok Perbatasan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Karisma Event Nusantara

Warta TNI

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Warta TNI

Danramil 415-07/Ply Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf di Menara Gentala Arasy

Warta TNI

TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Resmi Di Pimpin Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono

Warta TNI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Paska Pandemi, Dandim 0415/Jambi Lakukan Penjajakan Dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Di Sungai Gelam