Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 28 Februari 2022 - 19:43 WIB

Babinsa Yapen Barat Bersinergi Bersama Nakes Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling  

Babinsa Yapen Barat Bersinergi Bersama Nakes Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling   (**)

Babinsa Yapen Barat Bersinergi Bersama Nakes Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Wooi, Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Serka Jekson R Horota melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Puskesmas keliling (Puskeling) yaitu dengan penimbangan berat badan, tinggi badan bayi dan balita serta pemberian vitamin bagi masayarakat di Kampung Wooi, Distrik Wonawa, Kab. Kepulauan Yapen. Senin (28/02/2022)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Serka Jekson R Horota sebagai sarana dalam mendukung segala kegiatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah. Hal tersebut sebagai bentuk partisipasi menyukseskan pelayanan Puskesling juga salah satu bentuk dari kepedulian seorang Aparat TNI untuk dapat melihat kehidupan yang sehat terhadap masyarakat.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Diterangkan Babinsa bahwa  dalam pelayanan kesehatan Puskesling tersebut dilaksanakan bersama Ibu Sri Pratiki S.Kep Ns, Ibu Lisu Amd. Keb. dan Bapak Perasaan S. Amd. Kep dan beberapa staf Puskesmas yang terlibat mendukung terlaksananya kegiatan Puskesling di Kampung Wooi Distrik Wonawa.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

“Kegiatan pelayanan kesehatan pada masyarakat ini merupakan bentuk upaya dan kepedulian Pemerintah bersama TNI melalui Puskesling dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga terutama yang berada di kampung-kampung” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Ibu Sri Pratiki menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

“Sasaran dari Puskesling kali ini mengecek kesehatan anak Bayi dan Balita serta pemberian Vitamin A Berwarna Biru untuk anak yang berumur 06 s/d 11 bulan dan vitamin A  berwarna merah 11 s.d 24 bulan dan penimbangan berat badan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia dan pemberian Vitamin” ungkap Ibu Sri Pratiki. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 143/TWEJ Pelopori Siskamling Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Satgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Terima Kunjungan Tim Wasev dari Sterad

Warta TNI

Tim Kesdam V/Brawijaya Berikan Layanan Kesehatan dan Trauma Healing Terhadap Korban Erupsi Gunung Semeru

Warta TNI

Bersama Gubernur dan Kapolda, Danrem 042/Gapu Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tahun 2023 di Jambi

Warta TNI

Bangkitkan Semangat Belajar Di Pedalaman Papua, TNI Tanamkan Cinta Tanah Air

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

“Setetes Darah Untuk Kemanusiaan”, Satgas TNI 126/KC Adakan Donor Darah Di Perbatasan RI-PNG