Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 28 Februari 2022 - 20:45 WIB

Dandim 0415/Jambi Bagikan Voucher Kepada Warga Yang Divaksin Di Semua Gerai

Dandim 0415/Jambi Bagikan Voucher Kepada Warga Yang Divaksin Di Semua Gerai (**)

Dandim 0415/Jambi Bagikan Voucher Kepada Warga Yang Divaksin Di Semua Gerai (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pemerintah dan stakehoulder terkait terus berusaha dan berupaya dengan berbagai cara untuk mensukseskan program vaksinasi nasional agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tidak terkecuali jajaran Kodim yang berada dibawah Korem 042/Gapu. Sebagai pembina wilayah yang terdiri dari 1 Kotamadya dan 2 Kabupaten, Kodim 0415/Jambi berkewajiban mendorong semua warganya yang memenuhi syarat untuk terima vaksinasi, agar terbentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok.

Herd immunity merupakan keadaan ketika masyarakat sudah kebal (imun) terhadap penyakit menular. Bila sebagian orang sudah imun, maka penyebaran penyakit semakin kecil, sehingga efek yang ditimbulkannya pun tidak akan separah kondisi awal.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Sampai kini timbul pertanyaan dikalangan masyarakat. Sudahkah wilayah kita terbentuk Herd immunity?

Jawabnya tentu “Belum sepenuhnya.” Karena yang mendasari belum terbentuknya herd immunity karena masih rendahnya kesadaran dan ketakutan masyarakat untuk mengikuti vaksin, baik dosis primer, sekunder ataupun Booster.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Sehubungan permasalahan yang muncul karena keengganan mengikuti vaksin, Kodim 0415/Jambi berupaya melakukan vaksin dengan cara melaksanakan vaksin ditempat yang mudah dijangkau dengan cara jeut bola).

Juga menghimbau dan mengkampanyekan di wilayah binaan tentang manfaat vaksin bagi pribadi, keluarga, kerabat dan lingkungan serta memberi penyemangat berupa voucher belanja senilai Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) kepada warga masyarakat yang mau divaksin.

Pemberian voucher belanja di setiap gerai yang melaksanakan vaksin merupakan pola ajakan yang bersifat inovatif dan kreatif, berperan sebagai pendorong agar warga bersedia untuk mengikuti dan terima vaksin.

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Menurut Dandim 0415/Jambi, melalui Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengatakan bahwasannya melalui program vaksinasi, Herd immunity harus segera terbentuk.

“Oleh sebab itu, vaksinasi akan terus digencarkan. Mengejar Herd immunity juga berarti kita akan melindungi kelompok rentan yang tidak bisa divaksin”, tandasnya. (**/rmltp)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

Warta TNI

Danramil 11/Jambi Timur Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 9 Kota Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Warta TNI

Kasad Panen Raya Padi Unggulan di Karawang

Daerah

Al Haris : Peran Pers Berkontribusi Besar Bagi Pemerintah Dan Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Payo Silincah Koramil 415-11/JT Dampingi Penilaian Kampung Bantar

Warta TNI

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua