Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 3 Maret 2022 - 05:51 WIB

Pasiter Kodim Jambi : Kesiapan Perkemahan Santri Sudah 90 Persen

Pasiter Kodim Jambi : Kesiapan Perkemahan Santri Sudah 90 Persen. (**)

Pasiter Kodim Jambi : Kesiapan Perkemahan Santri Sudah 90 Persen. (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menyongsong Hari Santri bulan Oktober mendatang, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Prov. Jambi akan menggelar Perkemahan Santri Putri se Kab. Muaro Jambi bertempat di Desa Danau Lamo Kec. Maro Sebo Kab. Muaro Jambi, Rabu (02/03/22).

Perkemahan yang akan dibuka oleh Ka Kwarcab Muaro Jambi yang dijabat oleh Sekda Kab. Muaro Jambi Budi Hartono, S. Sos pada hari Kamis tanggal 03 Maret 2022 mendatang, akan diikuti oleh seluruh Santri Putri Pondok Pesantren se Kab. Muaro Jambi.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A selaku Kamabi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi sangat antusias terhadap penyelenggaraan Perkemahan khusus untuk Santri ini.

Kodim 0415/Jambi sangat antusias terhadap penyelenggaraan Perkemahan, apalagi kemahnya khusus Santri, makanya saya utus Pasiter Mayor Beni untuk membantu kesiapan Perkemahan tersebut.

Kebetulan anggota kita juga sudah 3 hari stay di lokasi untuk membantu kesiapan penyelenggaraan perkemahan, jangan sampai ada hal-hal kecil yang belum siap, tegas Dandim, Rabu (2/3) kemarin.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Pada kesempatan tersebut, Pasiter Mayor Beni juga mengatakan bahwa secara umum, kesiapan Perkemahan Santri sudah 90 % siap.

Listrik, air dan lainnya sudah terpasang, tinggal tunggu WC Portable dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Alhamdulillah atas dukungan dari Korem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif R 142/KJ, Denbekang Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BPBD Muaro Jambi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dan instansi terkait lainnya, penyiapannya tidak menemukan kesulitan, jelas Beni.

Info yang di dapat dari Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi Buya Margutin Al-Manshuri, S. Pd.I yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien, bahwa upacara pembukaan Perkemahan akan dibuka oleh Ketua Kwarcab Kab. Muaro Jambi.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Rencana besok (red/Kamis ini) akan dibuka adalah Ketua Kwarcab Kab. Muaro Jambi dan rencananya akan dihadiri oleh Danrem 042/Gapu, Forkopimda Kab. Muaro Jambi, pimpinan Pondok pesantren se Muaro Jambi serta undangan lainnya, ujar Buya.

“Kami berharap pelaksanaan Perkemahan besok berjalan dengan lancar dan sukses”, doa Buya. (bjb/**).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam I/Bukit Barisan Berikan Motivasi Kepada Satgas Perbatasan RI-PNG Di Merauke

Warta TNI

Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Warta TNI

Wujudkan Ekonomi Wisata, Dandim 0415/Jambi Tabur Benih Ikan Lokal Di Danau Sipin

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Silaturahmi Ke Kapolda Sumsel

Warta TNI

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen

Warta TNI

Danjen Akademi TNI Buka Pendidikan Integrasi Taruna Akademi TNI/Polri di Magelang

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Menghadiri Peresmian Pasar Swalayan Di Kelurahan Pakuan Baru

Warta TNI

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel