Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 7 Maret 2022 - 07:27 WIB

Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas 711/Rks Gelar Razia Di Perbatasan RI-PNG

DOK/Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Desa Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom. Papua (**)

DOK/Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Desa Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom. Papua (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan pemeriksaan di jalan lintas Desa Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom. Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/3/2022).

Dijelaskannya, dalam mengantisipasi jalur-jalur pelintasan perbatasan RI dan mencegah kegiatan ilegal anggota Satgas Kami Pos Arso Kota melaksanakan pemeriksaan di jalan lintas Desa Arso Kota dan jalur non prosedural perbatasan.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Utara untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa Narkoba, Miras maupun pelintas batas secara ilegal, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Dansatgas.

Baca :  Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball

Chritian (51) selaku tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan sweeping yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk mencegah berbagai tindakan ilegal.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Sweeping oleh bapak-bapak TNI dari Satgas memberikan rasa aman bagi warga kami, warga kami pun paham, sweeping ini untuk mencegah kegiatan ilegal di perbatasan,” pungkas Ibu Christian. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Warta TNI

Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Warta TNI

Buka AKS TNI AD, Kasad : Pemimpin Harus Dapat Menjawab Tantangan di Era Perubahan

Warta TNI

Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Warta TNI

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Kedekatan dengan Orang tua Asuh, Satgas TMMD Ikut Memasak

Warta TNI

Liga Santri Siap Digelar, Kadispenad : Kasad Kick Off Pada Pembukaan