Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Maret 2022 - 14:57 WIB

Korem 173/PVB Sampaikan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Kekejaman KST

Alm. Bebi Tabuni salah satu korban dari 8 orang sipil dari kekejaman KST pada hari Rabu (2/3) silam di Beoga, Kab. Puncak.

Alm. Bebi Tabuni salah satu korban dari 8 orang sipil dari kekejaman KST pada hari Rabu (2/3) silam di Beoga, Kab. Puncak.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Proses pemakaman Jenazah Alm. Bebi Tabuni yang merupakan anak dari Bapak Abelom Tabuni Kepala Suku Besar Kab. Puncak pada hari Selasa (8/3/2022) telah selesai dalam keadaan tertib di tempat pemakaman Jalan Moko, Kampung Ilambet, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Meninggalnya Alm. Bebi Tabuni telah membuat duka seluruh masyarakat Papua, khususnya keluarga besar dari Alm. Bebi Tabuni.

Saat dikonfirmasi atas berlangsungnya proses pemakaman Jenazah Alm. Bebi Tabuni, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Aparat Keamanan dan semua elemen masyarakat yang telah membantu proses evakuasi sampai selesainya pemakaman.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

“Saya bersyukur proses pemakaman berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Ini semua berkat dukungan dan bantuan dari semua pihak,” ucap Danrem 173/PVB.

“Kami TNI, khususnya Korem 173/PVB tentunya turut berdukacita atas meninggalnya Alm. Bebi Tabuni yang merupakan korban kekejaman KST di wilayah Kab. Puncak,” tambah Brigjen TNI Taufan.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Merespon pihak keluarga Alm. yang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Prajurit TNI dan Polri saat proses Pemakaman oleh Abelom Tabuni. Danrem 173/PVB mengungkapkan Alm Bebi sangat layak dan pantas sebagai menjadi pahlawan lokal suku adatnya.

“Ini tentunya sesuai harapan dan keinginan keluarga dan adat, terlebih lagi Alm. merupakan anak dari Bapak Abelom Tabuni Kepala Suku besar Kabupaten Puncak,” jelas Danrem 173/PVB.

“Perjuangan Alm. untuk memajukan kampung dan adat terlihat dari bagaimana Alm bekerja di PT. PTT untuk kemajuan Papua dengan memperbaiki tower BTS,” tambahnya.

Baca :  Budi Setiawan Berbaur dengan Lintas Komunitas, Siap Hibahkan diri untuk Kota Jambi

Selaku pihak keluarga, Abelom Tabuni menyampaikan terima kasih atas bentuk perhatian atas penghargaan yang diberikan kepada anaknya Alm. Bebi Tabuni.

“Kami keluarga dan adat mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada Alm. Anak kami adalah Pahlawan bagi keluarga dan adat kami,” kata Bapak Abelom Tabuni.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Fogging di Pemukiman Warga

Warta TNI

Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya

Warta TNI

Jaga Kebugaran Satgas Yr 142/KJ Ajak Siswa SDN 1 Kelila Senam Bersama

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Koramil 415-11/Jambi Timur Ikut Bantu Pengamanan Pelayanan Lebaran 1444 H

Warta TNI

Ciptakan Papua Damai dan Aman, Satgas TNI 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku

Warta TNI

Pendam II/Sriwijaya Bekali Satgas Yonarhanud 12/SBP Teknik Peliputan Dan Penulisan Berita

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting Dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS