Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Maret 2022 - 20:46 WIB

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022 di Jakarta.**

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022 di Jakarta.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf R.M Hatta mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD TA 2022 di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad Jakarta, Rabu (9/3/2022)

Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022 yang mengusung tema, “Membangun Citra Positif Penerangan TNI AD Yang Adaptif dan Profesional’, dibuka oleh Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari mewakili Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), dan dihadiri juga oleh seluruh Kapendam dan Kapenrem Jajaran TNI AD.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Dalam keterangan tertulis Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa pada acara Rakernis Penerangan TA 2022 dilaksanakan beberapa kegiatan, mulai dari pembukaan, Paparan Kapendam XIV/Hsn (Jurnalistik), Paparan penggunaan Medsos oleh Kasubdis online dan Penyampaian Program Kerja Penerangan TA 2022 oleh Kasubdis Binfung.

Pada kesempatan tersebut, Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari membacakan sambutan Kadispenad mengatakan bahwa Rakernis ini adalah wadah bagi pejabat Penerangan untuk menyatukan visi dan misi untuk menguatkan semangat menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin kompleks dan dinamis.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Rakernis yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan Kebijakan Pimpinan TNI AD, antara lain tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022, dan berharap dari Rakernis kali ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan, ujarnya.

Selanjutnya Sesdispenad menyampaikan bahwa Pimpinan TNI AD dan TNI berharap agar insan-insan Penerangan terus meningkatkan kemampuan dan berkarya, menghasilkan produk-produk penerangan yang informatif, humanis, inspiratif, dan edukatif serta inovatif.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

“Insan Penerangan harus mampu menjadi Filter terhadap isu-isu negatif yang berkembang dimasyarakat dan meningkatkan kesadaran prajurit, keluarga dan masyarakat dengan bijak bermedia sosial serta mampu membangun dan menjaga Citra Positif TNI AD di wilayahnya” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Swj TA 2023

Warta TNI

Babinsa dan Warga Bergerak Cepat Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang

Warta TNI

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Ikuti Sosialisasi Kelas Ibu Hamil Bagi Kader FKD Kelurahan Tahunan

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG 711 Mendapat Kunjungan Kasdam XIII/Merdeka

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Motivasi Siswa SMA Negeri 2 Muaro Jambi Melalui Wawasan Kebangsaaan

Warta TNI

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Warta TNI

Kasad Lakukan Kunjungan Di Bumi Sriwijaya