Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 13 Maret 2022 - 09:17 WIB

Kembangkan Usaha Peternak Kelinci Di Pedalaman Papua, Prajurit Satgas 412 Kostrad Lakukan Pendampingan

Foto anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis Tiom, saat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada peternak kelinci yang ada di Desa Ninabua Distrik Jiginua Lanny Jaya. (pendam XVII/Cenderawasih)

Foto anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis Tiom, saat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada peternak kelinci yang ada di Desa Ninabua Distrik Jiginua Lanny Jaya. (pendam XVII/Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pembinaan teritorial di wilayah Pegunungan Tengah Kabupaten Lanny Jaya terus digencarkan oleh Satgas Yonif MR 412 Kostrad dalam mendukung tugas, salah satunya melalui komunikasi sosial kreatif dengan melihat potensi sumber daya yang ada di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis Tiom, mereka melaksanakan kegiatan pendampingan kepada peternak kelinci yang ada di Desa Ninabua Distrik Jiginua Lanny Jaya, Sabtu (12/03/2022).

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif MR 412 Letda Inf Rusmanto dalam keterangan mengatakan bahwa pendampingan kepada peternak kelinci dilakukan untuk membantu memberikan solusi dan motivasi dalam mengembangkan usaha peternak kelinci.

“Pendampingan dimaksudkan agar peternak kelinci bertambah semangat dan dapat mengeluarkan keluhan tentang permasalahan para peternak kelinci untuk diberikan solusi sehingga kelinci dapat dipelihara dengan baik dan sehat,” jelas Letda Inf Rusmanto.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Rusmanto bahwa peluang usaha beternak kelinci cukup menjanjikan, sehingga pihaknya mendorong warga untuk bisa mengembangkan kelinci.

“Sumber makanan kelinci sangat mudah diperoleh di kampung-kampung, oleh karenanya potensi untuk mengembangkan kelinci cukup mudah dan hasilnya menjanjikan,” tambahnya.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Beti Kogoya salah satu peternak kelinci yang mendapat pendampingan menyampaikan terimakasih atas peran aktif Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang salalu hadir utuk memberikan solusi dan motovasi kepada para peternak kelinci.

“Pendampingan oleh TNI sangat baik, kami diperhatikan, dibimbing dan dibantu,” ucap Beti Kogoya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Terima Audiensi Tim Monev dan Sosialisasi Diklat Bela Negara

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Ajak Anak Kecil Makan Siang Bersama

Warta TNI

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Selenggarakan Latihan Kaderisasi Pelatih Beladiri Taktis

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Safari Ramadhan Kodim 1710/Mimika Dan Bagikan Santunan Anak Yatim

Warta TNI

Mantap! Tim Tembak TNI AD Raih Gelar Juara Umum ke-14 Lomba Tembak AARM

Warta TNI

Kasad Ajak Tauladani Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat