Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 10:45 WIB

Bekali Siswa Secapa AD, Kasad Tegaskan Pemimpin Harus Miliki Ketauladanan dan Manajerial Yang Baik

Kasad  Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M., dalam pengarahannya kepada siswa perwira dan tenaga pendidik serta  tenaga pendukung pendidikan Secapa AD di Bandung. (DISPENAD)

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M., dalam pengarahannya kepada siswa perwira dan tenaga pendidik serta tenaga pendukung pendidikan Secapa AD di Bandung. (DISPENAD)

SRIWIJAYADAILY.CO.IDSebagai Pemimpin  harus memiliki ketauladanan dan manajerial yang baik agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M., dalam pengarahannya kepada siswa perwira dan tenaga pendidik serta  tenaga pendukung pendidikan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) di Bandung, Senin (21/3/2022).

Kedatangan Kasad disambut Komandan Secapaad Mayjen TNI Ferry Zein dan para pejabat utama  Secapaad. Dilanjutkan menerima paparan dari Direktur Pendidikan Secapaad terkait Program Diktupa Secapaad yang menggunakan sistem pendidikan baru yaitu berbasis SKS. Dengan Sisdik ini, para lulusan Secapaad akan mendapatkan gelar setara Diploma III  Afirmasi atau Ahli Madya.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Pada Tahun Pendidikan  2022  ini,  Secapaad mendidik sebanyak 593 siswa perwira terdiri dari 563  siswa pria dan 30 siswa Wanita (Kowad).

Dalam pembekalan kepada siswa perwira dan tenaga Pendidik Secapaad, Kasad menegaskan bahwa Kepemimpinan Militer memiliki tiga tingkatan yaitu Kepemimpinan Strategis, Kepemimpinan Operasional dan Kepemimpinan Taktis.

Pengarahan Kasad mengangkat Tema ” Kepemimpinan Militer di Era Perubahan” , Kasad menyampaikan tentang tantangan dalam kepemimpinan militer dihadapkan dengan  perubahan generasi di era globalisasi saat ini.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Kasad menegaskan, dalam kepemimpinan militer,  sebagai seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan.

“Kepemimpinan militer menjadi tolok ukur keberhasilan dalam pengambilan suatu keputusan, ” tegas Kasad.

Di hadapan siswa perwira dan tenaga pendidik serta personel  organik Secapaad, Kasad memberikan motivasi kepada para calon perwira siswa Secapaad untuk tidak takut ataupun gagal serta percaya dan yakin pada diri sendiri.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Pada akhir pengarahannya, Kasad menyampaikan bahwa pada seleksi penerimaan calon siswa Secapaad akan diprioritaskan para lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad).

Sementara itu, Komandan Secapaad Mayjen TNI Ferry Zein sangat mengapresiasi kehadiran Kasad dalam memberikan pembekalan kepada para siswa perwira Secapaad.

“Pembekalan yang disampaikan Bapak Kasad sangat memotivasi kami selaku pembina,  terlebih bagi para siswa dalam  pelaksanaan tugas ke depan setelah mereka lulus, ” tegasnya.  (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru Capai 70 Persen

Warta TNI

Danrindam XVII/Cenderawasih Resmi Tutup MTT Danramil Dan Babinsa TNI AD TA 2023

Warta TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Warta TNI

Pangdam XVII/Cend Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi di Pemkab Muaro Jambi

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, Danramil Suak Kandis Pimpin Apel Bulanan Forkopimcam Kumpeh

Warta TNI

Atasi Kesulitan Masyarakat, Dandim 0427/Way Kanan Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022