Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 25 Maret 2022 - 17:10 WIB

Wakili Kasad, Danrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan FASI ke XI Tingkat Nasional TA 2022

Wakili Kasad, Danrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan FASI ke XI Tingkat Nasional TA 2022 (PENREM GAPO)

Wakili Kasad, Danrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan FASI ke XI Tingkat Nasional TA 2022 (PENREM GAPO)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abduracman SE. MM, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke XI Tingkat Nasional TA 2022,  yang diikuti oleh anak-anak TPA perwakilan dari 28 Provinsi, di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Jalan H. Gubernur  Bastari Jakabaring, Palembang, Jum’at (25/3/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPW BKPMRI H. Said Al Idrus menyampaikan, bahwa FASI yang ke XI merupakan agenda rutin BKPRMI yang dilaksanakan 3 tahun sekali, yang mana seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 namun diundur karena situasi negeri yang menghadapi Pandemi Covid 19.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

“FASI yang ke XI ini diharapkan dapat memperkokoh silaturahmi, menumbuhkan semangat kebersamaan dan sebagai media pembelajaraan santri seluruh Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan dan ucapan terima kasih juga kepada Dewan Pembina BKPRMI Komjen Pol Syafrudin yang secara pribadi memberikan hadiah umroh kepada 10 orang juara di Festival Anak Shaleh Indonesia yang ke XI tahun 2022 ini.

“Selaku Ketua BKPRMI, saya mengucapkan selamat berlomba dan berkompetisi untuk para peserta FASI,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Gubernur Sumsel dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, mengucapkan terima kasih kepada DPC BKPRMI dan Dewan Pembina yang telah memberikan kesempatan kepada Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah FASI yang ke XI.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

“Bentuk dukungan dari Provinsi Sumsel kepada BKPRMI adalah memberikan dukungan, sehingga kegiatan FASI yang ke XI dapat terselenggara dan sebagai tambahan Pemprov Sumsel akan memberikan 1 Unit mobil operasional kepada Provinsi yang memenangkan FASI yang ke XI ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada 23 kategori perlombaan, diantaranya, Tartil Alquran, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat Alquran, menggambar, azan, iqamah, Tilawah Alquran, Tahfiz Juz Amma, Kisah Islami dan kaligrafi.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan FASI XI tersebut, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kabintaldam II/Swj Kolonel Inf Zulkifli, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Dewan Pembina DPP BKRMI Komjend Pol (Purn) DR. H. Syafruddin, Ketua Umum DPP BPKRMI H. Sa’id Al Idrus, Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, Direktur Nasional LPPTKA Gunawan, Ketua DPW BKPRMI se Indonesia, Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Deni Priansyah, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizkon, Direktur Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin, Ustadz Dasat Latif, para peserta dan tamu undangan lainnya. (PENREM GAPO)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Silaturahmi Kasad Dengan Pemred Media di Hari Jadi Penerangan TNI AD

Warta TNI

Kunjungi Koramil, Dandim 1708/BN : Babinsa Merupakan Ujung Tombak Dari TNI AD Di Wilayah

Warta TNI

Tekan Angka Stunting, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Dampingi Nakes Monitoring Kepada Warga

Warta TNI

Merajut Tali Silaturahmi, Danramil bersama Forkompimcam Muara Tembesi Hadiri Amal Safari Dakwah

Warta TNI

Ciptakan Rasa Saling Percaya di Kawasan, Indonesia-Amerika-Australia Latihan Bersama Penanggulangan Bencana

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bantuan Di Sekolah Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Berantas Buta Aksara, Satgas Yonif 125/SMB Ajarkan Calistung Kepada Anak Di Papua

Warta TNI

Dandim 0309/Solok Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H Di Majid Agung Al Muhsinin