Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 26 Maret 2022 - 06:53 WIB

Peduli Kesehatan Warga, TNI Di Perbatasan RI-PNG Patroli Kesehatan

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW beri layanan kesehatan kepada warga perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke (FOTO/PEN CENDERAWASIH)

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW beri layanan kesehatan kepada warga perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke (FOTO/PEN CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai salah satu Program Prioritas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di bidang kesehatan dan wujud nyata kepedulian memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat di perbatasan.

Tenaga kesehatan Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 123/RW melakukan patroli pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke, Kamis (24/03/2022) lalu.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya mengatakan, patroli pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 123/RW merupakan bentuk rasa kasih sayang dan kepedulian kepada masyarakat perbatasan yang membutuhkan pertolongan kesehatan dan sebagai kegiatan prioritas kita di perbatasan.

Baca :  Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

“Patroli kesehatan ini dilakukan dalam bentuk pengobatan dari rumah ke rumah terhadap warga dengan mendengar keluhan kesehatan dan mengobati warga di rumahnya masing-masing, hal ini sangat membantu dikarenakan tidak semua kampung dekat dengan layanan kesehatan sekaligus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat perbatasan, sebab jika warga sehat maka ekonomi warga pun  Kuat,” terang Dansatgas.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

“Kami akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat sekitar perbatasan guna menjamin kesehatan baik jasmani dan rohani sehingga tercipta masyarakat perbatasan yang sehat dan kuat,” imbuhnya.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan terbangun hubungan kekeluargaan yang semakin harmonis antara TNI dengan rakyat.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Mama Cristia monika (47) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pengobatan yang diberikan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW, kami tidak perlu jauh-jauh berobat ke Puskesmas dan tentu mengeluarkan biaya dalam perjalanannya.

“Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh merasa sangat terbantu dengan pengobatan ini,” ujarnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima Koopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto Pimpin Upacara Bendera bulanan

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/Danau Teluk dan PPL Bersinergi Dampingi Petani Cabai

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Satgas Yonif 143/TWEJ Dirikan Sekolah Darurat Untuk Anak-Anak Papua

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Warta TNI

Sambut Bulan Bakti Pramuka, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Warta TNI

Panik, Kelompok Separatis Teroris Papua `Serang` Yudo Margono

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di SDN 24 /Pudak