Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Home / Warta TNI

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:47 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 Di Kep. Bangka Belitung

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA Hadiri Pembukaan kegiatan kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 di Kep. Bangka Belitung (PENREM GAYA)

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA Hadiri Pembukaan kegiatan kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 di Kep. Bangka Belitung (PENREM GAYA)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA Hadiri Pembukaan kegiatan kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 di Kep. Bangka Belitung, bertempat di Bukit Bebek Emas Jl. Tanjung Gunung Kec Pangkalan Baru Kab. Bangka Tengah Prov. Kep. Bangka Belitung, Sabtu (26/03/2022).

Pembukaan Kejuaraan menembak “2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2022″ 24-27 Maret 2022 dibuka oleh Ketua Umum Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

Gubernur Kep. Babel Dr. Erzaldi Rosman Djohan dalam sambutan mengatakan, apapun situasi dan kondisinya, Prop. Bangka Belitung ingin menjadi bagian dari grand Prix, untuk tahun berikutnya Prop. Bangka Belitung ingin menjadi bagian penyelenggara.

Penyelenggaraan kejuaraan menembak ini sebagai cara mempromosikan wisata daerah Prop. Bangka Belitung yang dimulai sebelumnya di Pulau Belitung dan sekarang di Pulau Bangka.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Kegiatan ini juga  menyelenggarakan pelatihan juri sebanyak 50 peserta, atlit pon sebanyak 5 atlet mendapatkan medali emas serta perak, dan kita sudah menerima sekolah olahraga cabang menembak.

Alhamdulillah atas usulan Prop. Bangka Belitung pada Popnas Cabang Menembak menjadi salah satu cabang yang dilombakan, untuk itu mohon support dan arahan agar cabang menembak ini menjadi banyak diminati orang dan masyarakat untuk mengikuti olahraga menembak, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Suprianto mengatakan bahwa saat menerima penghargaan dari Presiden tentang olahraga, beliau menyampaikan pesan beberapa point, yakni jadikan olahraga dipadukan dengan wisata serta dipadukan dengan industri sehingga olahraga ini diminati banyak orang maka lahirlah kegiatan menembak yang mengundang turis.

Harapannya kita buat lomba tembak di tempat-tempat wisata, kita pilih tempat wisata di Indonesia mana yang akan kita populerkan. Kita punya pemikiran dan hari ini pertandingan Internasional namun karena masih situasi seperti ini sehingga turis masih berpikir datang ke Indonesia.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Pada saatnya nanti pasti akan datang ke Indonesia dan kita sebagai tuan rumah kita sudah mahir untuk menyelenggarakan, ujar Letjen Joni Suprianto.

Penyelenggaraan lomba perlu ilmu juga sehingga semuanya berjalan dengan baik, mudah – mudahan lomba ini sebagai acuan kita untuk kedepan agar dapat membawa nama baik Republik ini.

Adapun tujuan penyelenggaraan ini juntuk memajukan olahraga menembak di Indonesia, kita fokus ke Asian Games pada sekitar bulan Agustus sampai September mendatang. Tahun lalu kita hadir menjadi Juara Umum pada ajang Asean Games, sehingga lebih sulit mempertahankan.

Kemarin kita datangkan pelatih di Perbakin Pusat karena semakin banyak latihan, diharapkan daerah-daerah dapat mempersiapkan untuk menghadapi PON.

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

“Latihan terbaik adalah pertandingan, setiap bulan sudah ada jadwal pertandingan akan diselenggarakan secara bergiliran, dan selamat bertanding.” pungkasnya.

Nampak hadir dalam event tersebut, Ketua Pemprov Perbakin Babel Drs. H. Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA, Danlanal Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, S.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR., Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, Dirut PT Timah Achmad Ardianto, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian Rosman, S.T, Komisaris PT Timah Letjen TNI (Purn) Alfan Baharuddin, Owner Bebek Emas Bpk. Afo, Ketua PKK Prop. Babel Melati Erzaldi Rosman, Pengurus Perbakin Bangka Belitung dan para Peserta  Petembak Perbakin.(PENREM GAYA)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Tamtama Di Rindam II/Swj Lahat

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Jauhi Pelanggaran

Warta TNI

Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Kawal Pawai Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter di Bungo

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting Dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS

Warta TNI

Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari Disperindag Kota Jayapura