Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 31 Maret 2022 - 09:25 WIB

Danramil Telanaipura Apresiasi Pemkot Jambi Salurkan Honorarium Bagi Aparat Kewilayahan

Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE saat menerima honorarium secara simbolis dari Pjb Pemkot Jambi (FOTO/WD/SRIWIJAYADAILY)

Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE saat menerima honorarium secara simbolis dari Pjb Pemkot Jambi (FOTO/WD/SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Perhatian oleh Pemkot Jambi kepada instansi diluar jajarannya, kembali diperlihatkan oleh Walikota Jambi.

Pasalnya, pada Rabu (30/3) kemarin, Pemkot Jambi menggelar kegiatan sosialisasi dan pembinaan Ketua RT, sekaligus pemberian honorarium bagi Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Ketua RT dan berikut penyerahan kendaraan operasional unutk para Camat, bertempat di Gedung RCC Jalan Slamet Riyadi Kel. Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE melalui pesan whatsappnya, Kamis (31/3) pagi mengatakan bahwa Honorarium yang dimaksud tersebut bukanlah sebagai bentuk gaji, melainkan sebagai bentuk imbalan bagi seseorang yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan pelayanan, pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah/Kota.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

“Jadi, bukan hanya Danramil saja yang menerima honorarium, melainkan Babinsa, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Lurah dan juga Ketua RT yang berada di wilayah Kota Jambi,” ungkapnya usai menerima honorarium secara simbolis.

“Terlihat, Mayor Widi menonjolkan ibu jarinya dan mempertontonkan tanda jempolnya sebagai bentuk apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Walikota Jambi kepada dirinya”.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Honorarium merupakan perangsang finansial yang tujuannya untuk meningkatkan motivasi kerja, sekaligus sebagai imbalan atas bantuan kerja yang diberikannya.

Honorarium adalah pembayaran ex gratia, yaitu pembayaran oleh seseorang yang tidak memiliki kewajiban hukum untuk membayarnya kepada orang lain atas jasa sukarelanya atau layanan yang sebenarnya tidak memerlukan pembayaran, tegas Danramil.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI Di Wilayah Sumsel

Warta TNI

Jelang Lebaran, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Bingkisan Kepada Anggota

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambut Kedatangan Wakil Menteri Pertanian

Warta TNI

Jelang Peringatan HUT KE-78 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Warta TNI

Bati Wanwil Koramil Muara Tembesi Beri Wasbang dan Nilai-nilai Bela Negara di SMAN 3 Batanghari

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Launching Program Unggulan Kodam Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Warta TNI

Terkesima Keindahan Burung Cenderawasih, Danrem 173/PVB Ajak Lestarikan Cagar Alam Sawendui Yapen