Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Rabu, 13 April 2022 - 22:54 WIB

Pangdam Cenderawasih Pantau Penyaluran BTPKLWN TNI Di Kodim 1701/Jayapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Pantau Penyaluran BTPKLWN TNI Di Kodim 1701/Jayapura (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Pantau Penyaluran BTPKLWN TNI Di Kodim 1701/Jayapura (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.,ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M pantau Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura, bertempat di Makodim 1701/Jayapura Kota Jayapura, Rabu (13/4/2022).

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. melihat secara langsung penyaluran BTPKLWN yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura.

Baca :  Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

Dengan tujuan untuk memastikan program pemberian bantuan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran, tertib dan aman, bahkan untuk mengetahui apakah penerima juga mengerti tentang BTPKLWN tersebut.

Dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih di depan para penerima BTPKLWN di Makodim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa bantuan tunai itu sebagai dukungan untuk pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Bantuan itu menyasar ke Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Jayapura.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Dijelaskan Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp.600.000,-

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha dan tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat”.

“Mudah-mudahan dengan disalurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” kata Pangdam.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Salah satu Pelaku usaha warung di Kota Jayapura Ibu Sri Wulandari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden, Bapak Panglima Kodam dan Bapak Dandim 1701/Jayapura yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih TNI, semoga Tuhan memberkati, dan bantuan ini akan saya gunakan untuk mengembankan usaha saya,” ucapnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Penanaman Puluhan Ribu Bibit Mangrove, di Kabupaten Bangkalan

Warta TNI

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Daerah

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Warta TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kasad Secara Virtual Di Jayapura

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Olahraga

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Warta TNI

Geladi Medan Opswanger Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023