Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 25 April 2022 - 11:52 WIB

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP,M.M./ FOTO : PENREM GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP,M.M./ FOTO : PENREM GAPU

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP,M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/2022 M yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/04/2022) pukul 08.30 Wib.

Rakor yang dibuka oleh oleh Gubernur Jambi Drs Al Haris S.Sos MH., tersebut juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Edi Purwanto SH i MSi, Kajati Jambi Sapta Subrata SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH serta Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan Korem 042/Gapu telah menyiapkan personel perbantuan Polri terkait Ops Ketupat 2022. Kita telah perintahkan para Dandim untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polres setempat dan unsur terkait.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Kita maksimalkan membantu Polda Jambi dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022, kita harus kompak dilapangan, sehingga Pengamanan hari raya ini bisa terkendali aman dan kondusif’, ungkapnya.

Kami akan siap membantu menempatkan personel yang ada di masing-masing Kodim, terkait pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H nanti.

“Intinya, kami dari Korem 042/Gapu dan jajaran siap membantu pelaksanaan pengamanan lebaran dan paska lebaran, mudah-mudahan Provinsi Jambi tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Baca :  Demokrat Kota Jambi : Budi Setiawan yang Pertama Mungkin Ini Kode

Sebelumnya juga Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri tentunya perlu persiapan yang matang akan ketersediaan pangan serta arus mudik.

“Kita perlu kontrol bahan pangan pokok dan mengontrol kenaikan harga pangan, kecukupan ketersediaan gas, kecukupan BBM, air bersih dan listrik yang lancar”, ungkap Gubernur.

Termasuk Kelancaran transportasi dan arus lalu lintas jalan raya, mulai arus mudik sampai arus balik perlu diantisipasi, termasuk pengecekan pelayan kendaraan yang digunakan. Juga Pengawasan terhadap pelaksanaan kesehatan dan pencegahan covid-19 meskipun data kita hari ini cukup terkendali.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Selain Gubernur dan Danrem Gapu, juga forum rapat mendengarkan arahan dari Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, serta arahan dari Ketua DPRD Edi Purwanto, arahan Kajati Jambi Sapta Subrata, Arahan Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Dan juga menerima Paparan dari Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono SH SIK MM terkait Ops Ketupat 2022 Polda Jambi, termasuk Paparan Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Kepada Warga Desa Rantau Majo

Warta TNI

TIM Gabungan TNI Berhasil Evakuasi dan Selamatkan Masyarakat dari Pembantaian KST Papua

Warta TNI

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Warta TNI

Sambut HUT Ke-53 Kab. Yawa, Dandim Yawa Bersama Forkopimda “Jumpa Berlian”

Warta TNI

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

Warta TNI

Masih Suasana Lebaran Prajurit Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan 3 Bangunan Dan Fasilitas TNI AD Di Wilayah Palembang