Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 28 April 2022 - 14:53 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya/ FOTO : Pendam Sriwijaya

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya/ FOTO : Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bahas kesiapan Satuan jajarannya dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi (bangsit) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Pangdam II/Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat melalui Video Conference (Vicon) dengan seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajarannya, Rabu (27/4/2022) kemarin bertempat di Ruang Audiensi Pangdam Gedung C Lantai – 4 Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Didampingi oleh sejumlah pejabat Kodam II/Swj, diantaranya ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh satuan jajaran Kodam ll/Swj, khususnya para Danrem dan Dan/Kabalakdam serta para Danyon, agar lebih memperhatikan dan mengecek kembali kesiapan satuan dan anggotanya, terutama dalam hal pembinaan satuan dalam menunjang tugas pokok.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Terkait pelaksanaan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, diberikan kepada seluruh prajurit yang diatur oleh Komandan Satuan sesuai ketentuan yang berlaku, dengan tetap memperhatikan kesiapsiagaan dan kewaspadaan satuan.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Pangdam juga menekankan agar para prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun pada saat melaksanakan cuti lebaran, menjaga keselamatan dalam berkendara, menepati waktu berangkat dan kembali.

Begitu pula dengan pengamanan pangkalan atau satuan termasuk asrama harus dipersiapkan dengan baik, jangan sampai lengah sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

Selain itu kewaspadaan terhadap perkembangan situasi diwilayah saat ini, juga tidak luput menjadi perhatian oleh Pangdam, hal ini sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi terjadinya Situasi yang tidak diinginkan.

Mengakhiri pengarahannya perwira tinggi berbintang dua ini pun memberikan perintah kepada seluruh Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap Satuan baik kepada prajurit, pangkalan maupun alutsistanya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Masyarakat Talang Silungko Mendapat Penyuluhan Bahaya Narkoba Dari Satgas TMMD

Warta TNI

TNI Bersama Warga Lanny Jaya Gelar Bakar Batu Rayakan Natal

Warta TNI

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Warta TNI

Babinsa Posramil Biak Timur Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Penebalan Personel Merupakan Upaya Pencegahan Dalam Mengantisipasi Terjadinya Karhutla

Warta TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Rotasi 223 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Ws Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pelepasan Purna Bakti Wali Kota Jambi dan Wakil Wali Kota, Syarif Fasha-Maulana