Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 28 April 2022 - 20:24 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia/ FOTO : Pnedam Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia/ FOTO : Pnedam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta (DPN GERCIN) Indonesia bersama rombongan, Rabu (27/04/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak Hendrik Yance Udam selaku Ketua DPN GERCIN Indonesia mengatakan bahwa kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Bapak Pangdam sekaligus dengan para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

“Kami juga ingin meminta bantuan serta dukungan dari Bapak Pangdam terkait dengan diadakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Gerakan Cinta Indonesia Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2022 mendatang di Kota Jayapura,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan Rakenas akan dihadiri perwakilan dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Se-Indonesia serta perwakilan luar negeri yang akan mengusung tema : “Memperkokoh keutuhan NKRI menuju Indonesia emas 2045″,” tambahnya.

Selanjutnya Hendrik Yance Udam selaku Ketua DPN GERCIN meminta saran serta masukan dari Bapak Pangdam untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Berkenaan hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua DPN GERCIN Indonesia bersama rombongan ke Makodam XVII/Cenderawasih.

“Saya mengapresisi kunjungan ini, dan semaksimal mungkin membantu serta mendukung kegiatan Rakernas,” kata Pangdam.

“Apalagi tujuan kegiatan tersebut sangat bagus dan baik untuk perkembangan, kesejahteraan dan meningkatkan SDM yang ada di Papua,” tambahnya.

Diakhir audensi tersebut Pangdam berpesan kepada Ketua DPN GERCIN untuk senantiasa meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terpecah-belah dan yang paling penting jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung-jawab yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

“Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan yang ada di Papua ini, jangan mudah terprovokasi, terhasut serta terpengaruh oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komsos Petani Cabe, Babinsa Koramil 21/Madat Berikan Motivasi dan Semangat

Warta TNI

Hadiri Rapat Tanam Padi Serentak, Danramil Muarobungo Berharap Hasilnya Nanti Dapat Meningkatkan Perekonomian Rakyat

Warta TNI

Pastikan Materi Latihan Sesuai Wilayah Tugas, Wakasad Kembali Tinjau Pra Tugas Satuan TNI AD

Warta TNI

Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai

Warta TNI

Personel Satgas TNI 123/Rajawali Bantu Evakuasi Kendaraan Dan Korban Laka Lalin

Warta TNI

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Menerima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Pati TNI AD

Warta TNI

Anggota Kodim 0421/LS Bentuk Disiplin Siswa Melalui Wasbang Dan Latihan Baris-Berbaris

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Tugu Pancasila 1 Mei 2023 Sebagai Momentum Membangun Papua