Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 29 April 2022 - 16:37 WIB

Satgas TNI Pamtas Buka Puasa Bersama Warga Di Perbatasan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan terbaik dari bulan-bulan lain dan merupakan bulan penuh keberkahan.

Dalam kesempatan bulan yang penuh dengan berkah serta dalam momen spiritual yang kian terasa di bulan Ramadhan tersebut, Satgas Yonif 123/RW menyiapkan waktu khusus dengan melaksanakan Buka Bersama (Bukber) dengan warga, bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke Papua, Jumat (29/4/2022).

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dansatgas mengatakan Bukber dengan Para Pemuka Agama, Tokoh Kampung, Tokoh Adat, Aparat Pemerintahan, Polri dan masyarakat yang beragama Islam yang ada di Kampung Sipias Bupul, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan motivasi beribadah. Sekaligus untuk mempererat ikatan batin yang sudah terjalin antara prajurit 123/Rajawali dan masyarakat, sejak Yonif 123/RW ditugaskan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang ada di perbatasan, Para Tokoh dan masyarakat Kampung Sipias untuk buka puasa bersama,” jelas Dansatgas.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“Meskipun sering kita sudah bertatap muka akan tetapi buka puasa bersama ini merupakan momen yang penuh nuansa religius dan kebersamaan silaturahmi yang kuat,” tambah Dansatgas.

Acara berlangsung sederhana dan penuh kehangatan dengan diawali dengan Do’a bersama, Bukber dilanjutkan Sholat Berjamaah dan di akhiri dengan acara makan malam. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Sukseskan MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Sogo

Warta TNI

Momen Babinsa Saat Bantu Lansia Ingin Ketemu Danrem

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Warta TNI

Perkokoh Hubungan TNI AL Dan TLDM, Kasal Lakukan Kunker ke Mabes AL Malaysia

Warta TNI

Kunjungan Bupati Mappi Ke Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB

Warta TNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada 34 Personel TNI AD Atlet SEA Games Vietnam

Warta TNI

Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Warta TNI

Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Satgas TMMD Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD Talang Silungko