Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 April 2022 - 20:20 WIB

Kasad Apresiasi Gerak Cepat Penangkapan Pembunuh Sadis Babinsa dan Istri di Papua

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M./ Foto : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M./ Foto : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Tim Gabungan TNI-Polri menangkap WT, pelaku pembunuhan biadab dan sadis terhadap prajurit TNI dan istri yaitu Alm. Sertu Eka Andrianto Hasugian Babinsa Koramil 1702-/Kurulu dan Isterinya serta memotong jari anaknya yang masih balita pada 31/3/2022 silam di Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Kab. Yalimo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya di Jakarta. Sabtu, (30/4/2022).

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Apresiasi dari Bapak Kasad atas gerak cepat dan kerja keras oleh tim gabungan yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut,” ucap Kadispenad.

Dikatakannya, WT yang DPO Polri karena aksi kejahatan lainnya dan juga anggota dari Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua itu, ditangkap di Kampung Dugume Distrik Dugume Kab. Lanny Jaya pada Sabtu (30/4/2022) pagi sekitar pukul 07.40 Wit.

“Saat akan ditangkap di Kampung Dugume, WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang, sehingga Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan,” kata Kadispenad.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Dijelaskan Kadispenad, keberhasilan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada Kamis (31/3/2022) yang lalu, kepada Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mengejar pelaku pembunuhan dan dilanjutkan dengan melakukan proses secara hukum.

“TNI AD bersama Polri tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur, terhadap gerombolan kelompok separatis teroris yang selama ini telah melakukan gangguan keamanan dan melakukan pembunuhan terhadap aparat pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sipil,” ujarnya.

Baca :  Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi

Kadispenad juga menyampaikan bahwa keberadaan TNI di Papua merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Papua sehingga sejajar dengan wilayah lainnya. Untuk itu, ia pun mengajak seluruh elemen bangsa di Papua untuk bersama-sama mewujudkannya.

“Mari bersama kita wujudkan Papua yang damai, aman dan nyaman untuk menuju Papua yang maju serta sejahtera,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

Warta TNI

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Warta TNI

Panglima TNI: Latsitarda Melatih Sinergitas dan Soliditas Taruna Wreda

Warta TNI

Kasad Naikan Pangkat Luar Biasa Kepada Kopka Azmiadi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem Antar Pangdam Sriwijaya di Bandara Sultan Thaha Jambi

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Koramil Telanaipura Dalam Mensosialisasikan Komponen Cadangan

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Nyatakan Pemberitaan TNI Melakukan Aksi Teror di Kiwirok Adalah HOAX

Warta TNI

Cetak Generasi Sehat, Satgas Yonif  143/TWEJ Tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat