Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 2 Mei 2022 - 17:05 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan, terdengar gema takbir, tahlil dan tahmid menyambut hadirnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menandai purnanya bulan istimewa Ramadhan yang penuh kasih sayang dan rahmat, serta ampunan. Kodam XVII/Cenderawasih menggelar ibadah Shalat Idul Fitri.

Ibadah Shalat Idul Fitri tersebut dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, bertempat di Lapangan Paving Block Makodam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (2/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Kegiatan shalat Idul Fitri juga dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, Irdam Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno dan Kapoksahli Brigjen TNI Mudya Widiyanto beserta Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Seluruh rangkaian ibadah shalat Idul Fitri 1443 H ini mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kapendam.

Mengawali kegiatan tersebut, dilaksanakan shalat dan sebagai Iman shalat Idul Fitri Ustadz Ahmad Daul dari satuan Paldam XVII/Cenderawasih.

Tampak seluruh Prajurit TNI dan PNS beserta keluarga dengan khusyuk dan tertib mengikuti rangkaian ibadah shalat Idul Fitri.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Sementara itu, dalam Khotbahnya Ustadz Ahmad Zaenuri, L.C., M.J memberikan siraman rohani kepada seluruh jamaah yang hadir dengan mengajak untuk bersyukur karena dapat melaksanakan shalat Idul Fitri di tengah masih ada Pandemi Covid-19.

“Bulan Ramadhan yang sudah dilalui menuntun umat Islam untuk bertaqwa dan menjadi pribadi yang baik serta berguna terhadap sesama,” jelas Ustadz.

“Mari kita biasakan berbuat amal baik, bersedekah, selalu berdoa dan menjadi insan pemaaf,” harap Ustadz Ahmad Zaenuri, L.C., M.J

Di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS dan keluarga beserta jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

“Dihari yang Fitri ini, dihari kemenangan ini, dihari yang suci ini, Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal Aidin Walfaidin mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua Umum Badko HMI Papua-PB

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

Warta TNI

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Menutup Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

Warta TNI

Apresiasi Kegiatan TMMD, Bupati Tanjabbar: Pemerintah Daerah dan Segenap Lapisan Masyarakat Merasa Terbantu

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Idr Dampingi Imunisasi Di Wilayah Desa Binaan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Boven Digoel Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan

Warta TNI

Babinsa Hadiri Rapat Kerja Pramuka Ranting Danau Teluk

Warta TNI

Babinsa Elikobel Bantu Nakes Vaksinasi Anak SD Di Kampung Sipias