Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 6 Mei 2022 - 08:04 WIB

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaat Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaat Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mendapatnya yang merupakan kebutuhan dasar dan utama bagi setiap orang yang harus dipenuhi setiap saat.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan secara bertahap, Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ yang berada di wilayah Distrik Elelim melakukan kegiatan berupa bercocok tanam dengan cara membuka lahan tidur yang berada di sekitar lingkungan Pos Satgas TNI sehingga diharapkan dapat berguna bagi masyarakat kampung dan personel Satgas, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Jumat (6/5/2022).

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Dalam kegiatan tersebut, Satgas bekerjasama dengan pihak Sekolah SMAN 1 Elelim dengan tujuan sekaligus mendidik dan mentransfer pengetahuan dalam bidang pertanian dan perkebunan kepada para Siswa SMA, sekaligus pemenuhan kebutuhan masyarakat dan keterampilan tentang tata cara bercocok tanam.

Adapun kegiatan bercocok tanam telah dilakukan beberapa waktu lalu, sedangkan saat ini membuka lahan baru untuk ditanami mulai dari tanggal 4 s.d 5 Mei 2022 dengan membersihkan lahan dan mencangkul serta menanam bibit-bibit yang telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan.

Baca :  Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial (Pater) Satgas Letda Inf Indar Mawan Sinaga, bahwa kegiatan ini diharapkan berguna bagi masyarakat karena nantinya akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga.

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

“Ini semua untuk warga mengingat kebutuhan pokok khususnya Elelim sangatlah terbatas ,sehingga personel Satgas haruslah berinovasi dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan cara membuka lahan tidur, dan melakukan aktivitas bercocok tanam,” katanya.

“Kami menanam ubi, terong, cabai bayam, kangkung. Saya berharap apa yang telah kita lakukan ini dapat berguna bagi seluruh personel, demi terpenuhinya kebutuhan pokok warga dan kita semua,” tandas Indar.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Rusa Hitam 721 Hadir Perbaiki Rumah Warga

Warta TNI

Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Sertijab Danrem 172/PWY

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Dampingi Penyaluran Bantuan Sembako Untuk Warga

Warta TNI

Babinsa Sertu Erizal Dampingi Bhabinkamtibmas Pada Kegiatan Jum’at Curhat Polri

Warta TNI

Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI – Polri Di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Pangdam V/Brw Sambut kedatangan 450 Prajurit Badak Hitam Selesai Bertugas dari Tanah Papua

Warta TNI

Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300/Bjw

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Gubernur Sumsel Penyerahan 100 Ribu Vaksin Covid-19