Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Sabtu, 7 Mei 2022 - 07:22 WIB

Prajurit Satgas TNI Konga UNIFIL 2022 Rayakan Idul Fitri 1443 H di Naqoura Lebanon

Prajurit Satgas TNI Konga UNIFIL 2022 Rayakan Idul Fitri 1443 H di Naqoura Lebanon/ Foto : Dispenau

Prajurit Satgas TNI Konga UNIFIL 2022 Rayakan Idul Fitri 1443 H di Naqoura Lebanon/ Foto : Dispenau

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebanyak 116 prajurit TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2022, merayakan Idul Fitri 1443 di markas Indobatt, Naqoura Lebanon.

Meski jauh dari keluarga dan sanak saudara, kegembiraan jelas terlihat di wajah-wajah mereka. Bersama dengan ratusan prajurit TNI lainnya di Indobatt, prajurit TNI AU yang beragama Islam, juga melaksanakan sholat Idul Fitri di halaman Markas Indobatt.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah S.Sos Jumat (6/5/2022) mengatakan, para prajurit TNI AU saat ini sedang melaksanakan tugas negara dengan mengemban misi PBB. Para prajurit TNI AU bersama-sama prajurit TNI lainya tengah melaksanakan tugas menjaga perdamaian Peace Force Keeping di wilayah Lenanon.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

“Karena tugas negara, para prajurit TNI AU rela merayakan Idul Fitri di negara lain, meskipun jauh dari keluarga dan berada di daerah konflik, mereka tetap bersemangat merayakan Idul Fitri,” ujar Kadispenau.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Satgas TNI Konga UNIFIL 2022, merupakan Satuan yang bertugas menjalankan misi perdamaian di Lebanon dengan lokasi dan tugas yang berbeda.

Kontingen Garuda 2022 terbagi dalam beberapa Satgas, yaitu Indobatt yang bermarkas di 7-1 Adchit Al Qusayr, MTF, MPU serta 5 satgas lainnya yaitu FHQSU, FPC, MCOU, CIMIC, Level 2 Hospital yang berada di HQ Unifil Naqoura.

Indobatt terdiri dari beberapa kompi yang secara umum bertugas melaksanakan penjagaan dan patroli di area blue line dan sekitarnya. Sementara MTF ( maritime task force ) merupakan satgas KRI yang bertugas melaksanakan patroli laut di area perbatasan.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

MPU (military police unit) merupakan Satgas polisi militer yang berada di sektor timur. Ada tujuh prajurit TNI AU tergabung dalam Satgas MPU yang bertanggungjawab atas penegakan hukum untuk seluruh kontingen yang berada di bawah sektor timur. (Dispenau)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas 711 Raksatama Bangun Jamban Warga Kurang Mampu Di Perbatasan

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Terima Silaturahmi Ketua Dan Pengurus JMSI Prov. Lampung

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

Warta TNI

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih

Warta TNI

Peringati HUT Ke-47, Infolahtadam II/Sriwijaya Gelar Syukuran Dan Do’a Bersama

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beserta Isteri Hadiri Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Warta TNI

Kasad Terima Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI AU

Warta TNI

TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat