Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 9 Mei 2022 - 08:41 WIB

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Buka Lahan Kebun

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 142/KJ Pos Kekey melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan Kemanuggalan TNI dengan Rakyat dengan cara membantu warga masyarakat membuka lahan untuk berkebun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kekey Kapten Inf Kosni, di Kampung Kekey, Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Papua, Minggu (8/5/2022).

Kapten Inf Kosni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari perintah Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, agar membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, sehingga terciptanya jalinan tali silaturahim yang erat antara TNI dan Rakyat.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Lebih lanjut disampaikan, personel Satgas juga nantinya bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun-kebun bersama masyarakat agar nantinya menghasilkan panen yang bagus sehingga meningkatkan daya jual dan juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

“Komsos ini merupakan langkah kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua benar-benar membantu meningkatkan taraf hidup dan keamanan mereka,”tegasnya.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

”Dengan memanfaatkan waktu yang ada, kami selalu memperhatikan kondisi sosial masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kemenunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon berupa senyuman dari warga pemilik kebun Bpk Sakius Forn Sakap yang merupakan Kepala Suku Kampung Bruto dan dengan senang hati menerima kehadiran Satgas Yonif 142/KJ.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Bpk Sakius mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran personel Pos Satgas yang ikut membantu membuka lahan kebun miliknya.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, Semoga kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara personel Satgas dengan para petani disini,” tuturnya.

Dengan dibantu oleh Tim Satgas, pembukaan lahan yang diinginkan tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

“Semoga kita bisa menjalin hubungan yang baik Bpk Satgas semua, apabila ada keperluan yang bisa Bapa Bantu, bilang sama Bapa”, tambah Sakius.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pantau Gerai Vaksinasi Anak, Pjs Danramil Jambi Timur Ajak Warga Pedomani Prokes

Warta TNI

Panglima TNI Akan Libatkan Paskhas di Berbagai Penugasan

Warta TNI

Kunjungi Nabire, Pangdam XVII/Cenderawasih Minta Prajurit Jalin Komunikasi Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

Warta TNI

Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

Warta TNI

Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 Gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga