Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:03 WIB

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima AD Singapura Brigadir Jenderal David Neo di Mabesad, Jakarta. Selasa, (10/5/2022). Kunjungan kehormatan ini diawali dengan jajar kehormatan dan upacara penghormatan militer kepada Panglima AD Singapura.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI AD menyadari akan pentingnya kerja sama bilateral dan multilateral dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat komplek dan multidimensional, termasuk adanya ancaman bencana alam, bencana non alam seperti Covid-19, serta ancaman kejahatan lintas negara seperti terorisme, radikalisme dan permasalahan kemanusiaan lainnya.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

“Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panglima Angkatan Darat Singapura atas kerja sama yang telah terjalin erat antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura, serta berharap kerja sama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, guna memberikan kontribusi positif kepada negara masing-masing untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan menjaga stabilitas kawasan,” kata Kasad.

“TNI AD juga mendukung peningkatan kerja sama antara TNI AD dan AD Singapura dalam rangka peningkatan penguasaan teknologi dan industri militer guna terwujudnya kemandirian nasional dalam penyediaan Alutsista,” lanjutnya.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Lebih lanjut disampaikan Kasad, saat ini TNI AD terus berupaya hadir bersama komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat, diantaranya program kegiatan TNI Manunggal Air untuk mengatasi kekeringan dan kebutuhan air bersih, penanganan Covid-19, pencegahan paham radikalisme, dan lain-lain.

“Untuk itu, TNI AD juga terbuka apabila AD Singapura ingin berkontribusi dalam menyukseskan program tersebut,” ucap Kasad.

Sementara itu, Panglima AD Singapura menyambut baik upaya-upaya dalam memelihara dan mengembangkan kerja sama antara Angkatan Darat kedua negara Indonesia dan Singapura dimasa depan dalam menghadapi ancaman dan gangguan yang semakin kompleks.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

“Dengan adanya kerja sama yang kuat dan erat antara kedua Angkatan Darat, maka kita dapat menghadapi segala ancaman dengan baik sehingga kedua negara dapat menjamin keamanan, kemakmuran serta perkembangan baik di wilayah masing-masing maupun kawasan,” ujarnya.

Turut serta mendampingi Kasad dalam menerima kunjungan kehormatan Panglima dan delegasi AD Singapura ini, Wakasad, Irjenad, Koorsahli dan para Asisten Kasad, Dandemabesad serta Paban VI/Hublu Sintelad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Dianugerahi Gelar Adat tertinggi Suku Dayak Mantir Hai Penambahan

Warta TNI

Dandim 1702/Jwy : Listrik 24 Jam Di Tolikara Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Warta TNI

Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas

Warta TNI

Satgas TMMD di Desa Talang Silungko Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posbindu Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warganya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Ramil dan Masjid Abdurachman

Warta TNI

Jelang Sertijab Dandim, Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Verifikasi Korem 042/Gapu