Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Rabu, 11 Mei 2022 - 22:41 WIB

Kasad Tak Bisa Menyembunyikan Kebahagiaannya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat melakukan dialog dengan Serda Fredrik.

“Mungkin hari ini sepanjang hidup saya merasa yang paling bahagia, karena saya bisa melihat secara langsung bagaimana kondisi anak dari prajurit saya,” kata Kasad di hadapan awak media usai melaksanakan Video Conference dengan Kodam XIII/Merdeka di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu, (11/5/2022).

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Kasad melaksanakan Video Conference dengan Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Kepala dan Ketua Tim Dokter RSUP Kandau, serta Serda Fredrik Lumowa untuk memantau perkembangan pasca operasi pemisahan bayi kembar siam putri pasangan suami istri Serda Fredrik Lumowa dan Marcela Sumakul.

Serda Fredrik Lumowa yang merupakan anggota Kodim 1302/Minahasa memiliki bayi kembar siam bernama Joana dan Jofelin Lumowa yang selama dua tahun empat bulan dalam kondisi dempet dan atas inisiatif Pangdam XIII/Merdeka dicarikan solusi pemecahannya melalui operasi pemisahan pada 21 April 2022 lalu dan dinyatakan berhasil.

Baca :  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Sebelumnya saat kunjungan Kasad ke Kodam XIII/Merdeka, kondisi Joana dan Jofelin yang belum dioperasi dilaporkan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh kepada Kasad Jenderal Dudung langsung merespons siap membantu operasi pemisahan kedua balita tersebut.

Selanjutnya pelaksanaan operasi pemisahan Joana dan Jofelin dilakukan oleh Tim Dokter RSUP Prof. Kandau Manado bekerja sama dengan Tim Dokter dari RSPAD Gatot Soebroto.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Kasad berharap, apa yang telah dilakukan ini tidak hanya sebatas sampai di sini.

Ia meminta kepada Pangdam XIII/Merdeka untuk mencari dan menemukan kasus serupa yang memerlukan bantuan dan perhatian pimpinan agar kasus tersebut cepat teratasi sehingga tidak ada prajurit ataupun keluarganya yang menderita. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Negeri 10/IV di Kelurahan Tahtul Yaman

Warta TNI

Manfaatkan Momen Puasa, Danramil 09/TP Beri Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMP N 14 Kota Jambi

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bandar Lampung

Warta TNI

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Pantau Perkembangan Anak Stunting Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Danrem JO Terkesan Dengan Pemuda Yahukimo Berjualan Cilok Untuk Kuliah

Warta TNI

Tim Satgas Darat Jambi Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

Warta TNI

Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa