Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:27 WIB

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat/ Foto : Sriwijayadaily/Dispenad

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat/ Foto : Sriwijayadaily/Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan Atase Darat Amerika Serikat untuk Indonesia Kolonel Theodore Liebreich di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka membahas kerja sama latihan antara Angkatan Darat Amerika Serikat dengan Angkatan Darat Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Kasad didampingi Irjenad, Asisten Inteligen Kasad, Asisten Latihan Kasad, Paban VI/Hublu Sintelad dan Paban VI/Kermalat Non Asean Slatad.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Dalam perbincangan dengan Atase Darat Amerika Serikat tersebut, Kasad menyampaikan rencana latihan yang dilaksanakan akan melibatkan personel prajurit dari kedua negara dengan lokasi latihan di dua tempat, yaitu Amburawang dan Baturaja sama seperti latihan Air Bone tahun Lalu. Dari Angkatan Darat Indonesia akan melibatkan Yonif Para Raider 502/UY Kostrad untuk latihan Air Bone dan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad untuk latihan Garuda Shield.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Dalam dialog kedua belah pihak yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Kasad mengutarakan, bahwa kerja sama antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat telah terjalin dalam waktu yang cukup lama dan kerja sama tersebut telah dijalankan dengan baik.

“Upaya kerja sama militer yang konstruktif pada dasarnya perlu dilanjutkan, karena kedua Angkatan Darat merupakan pilar utama negara masing-masing dalam bidang pertahanan,” ujar Kasad.

Baca :  Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal

Lebih lanjut dikatakan Kasad, bahwa berbagai bentuk kerja sama dapat ditingkatkan terutama dalam bidang pendidikan maupun latihan. Dengan kerja sama itu diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara serta meningkatkan profesionalitas prajurit, khususnya prajurit Angkatan Darat kedua negara. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Kerahkan Unsur Laut Dan Udara, Upaya Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II

Warta TNI

Sambut HUT Ke-78 TNI, Korem 042/Gapu Gelar SKJ ’88

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif 143/TWEJ Beli Hasil Panen Warga Di Tapal Batas Papua

Warta TNI

Kembangkan Usaha Peternak Kelinci Di Pedalaman Papua, Prajurit Satgas 412 Kostrad Lakukan Pendampingan

Warta TNI

Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Panen Sagu Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Prajurit Kodim 0425/Seluma Menggelar Doa Bersama Untuk Satgas Di Wilayah Papua

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Konferensi Pers Terkait Perkembangan Kasus Pembunuhan dan Mutilasi yang Dilakukan Oknum TNI

Warta TNI

Dansatgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Rumah Kepala Suku Walesi