Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:00 WIB

Kasiter Korem Gapo Hadiri Halal Bihalal Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Keluarga besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Asrama Haji Palembang, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan Halal Bihalal yang dirangkai dengan sosialisasi visi dan misi Kwartir Daerah Sumatera Selatan tersebut dihadiri pula Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantokoh serta tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan halal bihalal, Kasiter Kolonel Debok mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan Halal Bihalal ini sangat baik untuk menjaga silaturahmi dan saling merangkul bersama elemen bangsa.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Disamping itu Debok juga menjelaskan bahwa Idul fitri itu harus di terjemahkan bagi setiap orang bahwa ia sudah mengupdate dan mengupgrade dirinya sehingga telah menjadi manusia yang lahir dari fitrahnya yakni orang yang kembali menjalani kehidupan yang baru karena sudah menata hidupnya dengan baik dan juga telah melakukan hablulminannas (hubungan sesama manusia).

Tentunya, Halal bi Halal ini kita jadikan sebagai wujud peningkatan ketaqwaan kita seperti yang tertulis didalam Al-Quran Surah Ali Imran bahwa ciri – ciri orang yang bertaqwa itu adalah Memiliki sifat sosial sesama, Manusia yang hidupnya membawa manfaat.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Manusia yang membangun kesholehan atau menabur kebaikan kepada orang lain juga manusia yang selalu empati terhadap kesulitan orang lain sehingga selalu ingin membantu masalah orang lain sesuai porsinya, kata Debok.

“Acara Halal bi halal yang digelar Kwarda Pramuka Sumsel ini sangat baik untuk merekatkan silaturahmi dan sangat penting bagi keberlangsungan organisasi tersebut untuk saling mengenal,”ujar Debok.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

Dia berharap, hubungan antara pengurus Pramuka dan Elemen bangsa lainnya jangan sampai terputus. Sebab, persaudaraan menjadi kekuatan umat Islam khususnya untuk saling peduli sebagai manifestasi Dharma Pramuka yang dapat mengantarkan pada kedaiaman dan kebersamaan.

Kolonel Debok juga mengucapkan masih dalam suasana lebaran Selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Gelar TMMD Reguler Ke-114

Warta TNI

Semangat Kreativitas Prajurit Paldam Dalam Dukung Tugas Kodam II/Swj

Warta TNI

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Pimpin Apel Gabungan Olahraga Bersama

Warta TNI

Saksikan Simulasi Persiapan Pengamanan Event IATC dan WSBK, Menhub : Satu Kata, Luar Biasa !

Warta TNI

Perkuat Ketahanan Pangan, Aparat TNI di Kab. Deiyai Membuka Demplot Tanaman Jagung

Warta TNI

Intel Jajaran Kodam I/BB Menabuh Genderang Perangi Narkoba di Kab Labuhanbatu

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Ini Respon Satgas TNI 412 Kostrad Terhadap Permasalahan Warga Di Pegunungan Tengah Lanny Jaya