Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 17 Mei 2022 - 08:48 WIB

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto pimpin upacara pemakaman militer Alm Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi di TPU Desa Jambangan, Kec Paron, Kab Ngawi, Minggu (15/5/2022)/ FOTO : koranprogresif/sriwijayadaily

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto pimpin upacara pemakaman militer Alm Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi di TPU Desa Jambangan, Kec Paron, Kab Ngawi, Minggu (15/5/2022)/ FOTO : koranprogresif/sriwijayadaily

SRIWIJADAILY.CO.ID – Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto menjadi Irup dalam upacara pemakaman militer almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi di TPU Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (15/5/2022) lalu.

Almarhum Mayjen TNI (Pur) Ahmad Supriyadi meninggal dunia pada 15 Mei 2022, karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Pria kelahiran Jambangan, Paron, Ngawi, 1 Maret 1961 ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984 dan sebelum pensiun jabatan terakhir sebagai Pangdam XII/Tanjungpura.

Dalam sambutannya, Kasdam menyampaikan rasa duka dan kehilangannya atas kepergian dari almarhum yang selama hidupnya dikenal sebagai sosok yang baik.

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

“Pada hari ini dalam suasana yang penuh duka, kita ikuti bersama upacara pemakaman jenazah almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi yang telah dipanggil kembali oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Kehadiran kita di sini adalah sebagai ungkapan rasa hormat kepada almarhum. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendoakan arwah almarhum semoga mendapatkan tempat yang paling baik di sisi-Nya,” tambahnya.

Orang nomor dua di jajaran Kodam V/Brawijaya itu pun, juga menyampaikan rasa bela sungkawanya yang mendalam kepada keluarga korban.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

“Kami menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap teguh iman serta diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Selepas pelaksanaan, Kasdam terlihat menyerahkan bendera Sang Merah Putih dan naskah apel persada kepada Murdoko selaku perwakilan keluarga sebagai ungkapan terima kasih dari bangsa dan negara atas dedikasi dan pengabdian almarhum selama ini.

Dalam proses upacara pemakaman militer yang dilakukan juga tampak diwarnai dengan isak tangis dan kesedihan mendalam dari keluarga, kerabat dan sahabat dari almarhum yang menghadiri langsung proses pemakamannya.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Sebagai informasi, Almarhum Mayjen TNI (Pur) Ahmad Supriyadi saat berpangkat Perwira Pertama pernah mengemban jabatan di Yonif 141/AYJP sebagai Danton 2 Kompi B, Danki B serta Perwira Operasi Yonif.

Selain itu, berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AD juga pernah diembannya. Mulai dari Danbrigif 4/Dewa Ratna, Danrem 074/Warastratama, Pabandya Ops Sopsad, Staf Khusus Kasad, dan Kasdam XII/Tanjungpura dan terakhir menjabat Pangdam XII/Tanjungpura. (**).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cab LVII Yonif 147 Panen Sayur Bersama di Kebun Kompi Markas

Warta TNI

Awali Tugas Dengan Apel Pagi, Dan SSK Cek Kesiapan Pasukan TMMD Kodim Tanjab

Warta TNI

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

Warta TNI

Urban Operation Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad With RAR ADF

Warta TNI

Kakanminvetcad III/17 Purwakarta Peduli Veteran dan Anak Yatim

Warta TNI

TNI AD Berbela Sungkawa Atas Gugurnya Beberapa Prajurit TNI di Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam Nataru di Kota Jambi

Warta TNI

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lamtim Ingatkan Anggotanya Jaga Citra Baik TNI AD