142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:38 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022 di Aula Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, Jambi Rabu (18/05/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022 di Aula Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, Jambi Rabu (18/05/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanwil untuk Kepentingan Pertahanan Negara”, di Aula Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, Jambi, Rabu (18/05/2022).

“Saya mewakili Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada para peserta Perwira dan Bintara yang memegang jabatan Seksi Teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu yang hadir untuk mengikuti Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah’, ucap Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono mewakili Danrem 042/Gapu dalam sambutannya.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Kasiter juga menuturkan, sesuai dengan Undang – Undang No 29 Th 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI AD yang ada di jajaran Korem 042/Gapu.

“Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat. Termasuk peran kowil yang harus mengintegrasikan kekuatan pengganda bersama komponen cadangan dan komponen pendukung dalam perlawanan wilayah”, jelasnya.

Baca :  Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan Perlawanan Wilayah oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan wanwil”, ungkapnya.

Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku”, pesan Kasiter.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

“Selanjutnya saya harapkan kepada pemberi materi dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi para prajurit dan satuan”, harapnya.

Sosialisasi bidang Wanwil tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18 s/d 19 Mei 2022 dan diikuti oleh Perwira dan Bintara serta pemegang jabatan seksi teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Anak Usia 6 – 11 Tahun

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Warta TNI

Itdam II/Sriwijaya Gelar Pengawasan Post Audit Di Lingkungan Kodam II/Swj

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Penekanan Kasad

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Gandeng Polres Belitung Berikan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Air Seruk

Warta TNI

Keakraban Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komsos Di Wilayah Desa Binaan

Warta TNI

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan