Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:05 WIB

Korem 045/Gaya Melaksanakan Sosialisasi Bidang Wanwil TA 2022

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung saat memberikan materi kepada peserta Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil TA.2022, Kamis (19/5/2022) / Foto : Penrem045gaya

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung saat memberikan materi kepada peserta Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil TA.2022, Kamis (19/5/2022) / Foto : Penrem045gaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 045/Gaya Melaksanakan Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil TA.2022 untuk para Pasiter Kodim dan Baminwanwil Koramil seluruh jajaran Korem 045/Gaya bertempat di Aula Makorem Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. bukit Intan Kota Pangkalpinang, Kamis (19/05/2022).

Sosialisasi bidang Wanwil ini bertujuan untuk mentransformasi kekuatan pertahanan negara yang siap digunakan untuk kepentingan pertahanan negara.

Penyelenggaraan sosialisasi khususnya di tingkat Korem 045/Garuda Jaya untuk mewujudkan “Binter yang adaptif melalui penyiapan Wanwil untuk kepentingan pertahanan negara diwilayah Korem 045/Garuda Jaya yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”. Ini dibuka oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Baca :  Zikir Para Penyair Tahun 2024 di TBJ "Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak"

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dalam membacakan sambutan Danrem 045/Gaya mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah untuk menyamakan persepsi kegiatan Binter khususnya bidang Wanwil dan langkah yang harus dilakukan oleh Satkowil diwilayah, sehingga terwujudnya koordinasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dan instansi swasta dapat bersinergi dalam pendataan dan pembinaan secara berkesinambungan untuk masa damai maupun kepentingan perang.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Sumber Daya Alam (SDA) masih dalam kewenangan dari kementerian pertahanan yang akan digunakan dalam rangka pertahanan negara, untuk itu Kemenhan nantinya akan mempermudah Satkowil dalam menjalankan perannya untuk pembinaan sumber daya alam di wilayah, tegas Kasrem.

Sosialisasi bidang Wanwil akan dilaksanakan selama 2 hari dan langsung ditinjau oleh Paban Wanwil Pusterad Kolonel Inf R. Rudi Martiandi.D. dan Pabanda Puanter Kodam II/Swj Mayor Inf Agus Sutono.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Adapun materi sosialisasi langsung disampaikan oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan Kasiter Kasrem 045/Gaya Letnan Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos. dan para gumil yang telah ditunjuk.

Harapannya para peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah diajarkan dalam menunjang tugas diwilayah. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bentuk Kepedulian, Babinsa Melayat Ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Kasad Resmikan Instalasi Tahanan Super Maximum Security (SMS) Milik Pomdam III/Siliwangi

Warta TNI

Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Warta TNI

Pasiter Kodim Jambi Beri Materi Navigasi Darat

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Gelar Baksos Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Motivasi Para Pelajar Supaya Rajin Belajar, Ini Yang di Sampaikan Babinsa Dalam Giat Komsos

Warta TNI

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pemberian Imunisasi Campak Kepada Balita Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua