Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 22 Mei 2022 - 06:36 WIB

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Baju Merah Putih Kepada Warga Di Perbatasan

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Baju Merah Putih Kepada Warga Di Perbatasan (Pendam XVII Cenderawasih)

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Baju Merah Putih Kepada Warga Di Perbatasan (Pendam XVII Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap warga, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes memberikan bantuan berupa pakaian baju merah putih kepada warga Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (21/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur dan berbagi kasih sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kekurangan pakaian yang layak pakai di wilayah perbatasan RI-PNG Papua.

Baca :  Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di Papua,” ucapnya.

“Mengingat sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga di perbatasan,” imbuhnya.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Masyarakat sangat senang dengan pakaian yang dibagikan. Dengan adanya pembagian pakaian diharapkan tidak ada masyarakat yang kekurangan pakaian untuk digunakan sehari-hari.

Sementara itu, Bapak Tomas Abar (55) salah satu Warga Kampung Wambes yang mendapat baju sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak-bapak Satgas TNI atas pembagaian pakaian.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak Danpos dan anggota semuanya yang telah bagikan kami pakaian, semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks diberikan kelancaran bertugas dan di lindungi Tuhan YME,” ucap Tomas Abar. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Warta TNI

Keakraban Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komsos Di Wilayah Desa Binaan

Warta TNI

Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Warta TNI

TNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Maksimalkan Rumkit dr. Bratanata Untuk Melayani Prajurit Aktif beserta Keluarganya

Warta TNI

Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua

Warta TNI

Cegah DBD, Babinsa Koramil Danau Teluk Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging di Ulu Gedong

Warta TNI

Pembangunan Bak Sampah Dibeberapa Titik TMMD Kodim Tanjab Hampir Tuntas