Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:59 WIB

Senyum Tawa Anak-Anak Saat Berlari Bersama Satgas TNI 142/KJ

Keakraban TNI dengan anak-anak tersebut terlihat di Pos Kotis TNI, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, saat ikut kegiatan binsik, Minggu (22/5/2022)./ FOTO ; Pendam Cenderawasih

Keakraban TNI dengan anak-anak tersebut terlihat di Pos Kotis TNI, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, saat ikut kegiatan binsik, Minggu (22/5/2022)./ FOTO ; Pendam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dapat membuat senyum, canda dan tawa anak-anak di Papua merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi TNI yang melaksanakan tugas mengemban amanat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di Papua memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berada di sekitaran Pos.

Bentuk perhatian diberikan Satgas TNI dikarenakan anak-anak sering berinteraksi dengan personel Satgas. Keseharian sering dihabiskan di Pos TNI, terkadang ada juga anak yang tidur di Pos jaga. Sampai saat ini Pos TNI tidak pernah sepi dengan keberadaan anak-anak.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Keakraban TNI dengan anak-anak tersebut terlihat di Pos Kotis TNI, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Minggu (22/5/2022).

Dunia anak adalah dunianya bermain, sehingga wajar apabila setiap kegiatan Prajurit TNI sering dicontoh oleh anak-anak yang melihatnya. Salah satunya yaitu kegiatan pembinaan fisik yang sering dilakukan oleh personel Satgas.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

Disampaikan oleh Sertu Beny Kurniawan yang merupakan Bintara Jasmani Yonif Raider 142/KJ telah berinisiatif mengajak anak-anak Papua untuk lari olahraga bersama dengan personel Satgas lainnya.

“Adik-adik adakah yang mau ikut om Ben lari, om mau lari ini, sontak salah satu anak bilang, ikut dong om, lari biar sehat ya, ok om,” pungkas Prajurit dan anak-anak.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Salah satu anak bernama Rigan sangat bersemangat mengikuti kegiatan lari.

“Kalau mau lari ajak Rigan ya om,” pungkas Rigan.

Hal ini turut diiyakan oleh anak lain yang ikut lari bersama Prajurit TNI. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem Antar Pangdam Sriwijaya di Bandara Sultan Thaha Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Operasi Teritorial TNI TA 2022 Di Kab. Nduga

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika Bersama Warga Gelar Pra TMMD

Warta TNI

Satuan Jajaran Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Serentak Di Empat Belas Titik

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Tugas Bantuan Bencana, TNI Garda Terdepan

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Bahas Kolaboratif dengan Kajati untuk Jawa Barat

Warta TNI

Saat Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Mama-Mama Dengan Borong Habis Hasil Kebun

Warta TNI

Ucapan Terimakasih Bapak Mawardi Warga Talang Silungko Kepada Dansatgas TMMD Ke 117